• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Persiapan Tim FLS2N 2016 Jubel untuk Tingkat Provinsi

    Persiapan Tim FLS2N 2016 Jubel untuk Tingkat Provinsi

    SMA Plus Negeri 17 Palembang bersama Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Palembang serta Dewan Kesenian Palembang saat ini tengah mempersiapkan peserta didiknya dalam persiapan menghadapi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2016 untuk tingkat provinsi Sumatera Selatan.

    Untuk FL2SN tingkat Provinsi Sumatera Selatan, SMA Plus Negeri 17 Palembang mengirimkan peserta didiknya di bidang pembuatan film pendek dan menyanyi solo putra serta putri. Peserta didik ini diperoleh melalui seleksi berjenjang mulai dari seleksi sekolah, tingkat kecamatan sampai tingkat Kota Palembang. Dan akhirnya diperoleh tiga cabang lomba untuk dikirimkan ke tingkat provinsi.

    Adalah Ghitka  Nabila Rizki Ramadhani, Resty Nursabella, Novraina Surya Illahi Pahlevi untuk tim Film Pendek, sedangkan Oktarisa Damayanti dan M. Rayhansyah Irawan masing-masing cabang lomba menyanyi solo putri dan putra. Mereka berlima terus mengasah kemampuan berkesenian cabang lomba masing-masing bersama Pembimbing di sekolah dan juga Pembina dari Dewan Kesenian Palembang.

    Berkesenian adalah cara terbaik untuk mengembangkan kreativitas, karena seseorang dapat mengekspresikan emosinya secara nonverbal. Seni juga ampuh untuk mengembangkan aspek kognitif, sosial dan emosionalnya. Untuk itu SMA Plus Negeri 17 Palembang selalu member tempat bagi peserta didiknya untuk mengembangkan bakat seni selain tetap harus mengedepankan segi akademisnya.