• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • FLS2N Tingkat Kecamatan Sukarame Palembang

    FLS2N Tingkat Kecamatan Sukarame Palembang

    Dalam menghadapi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota yang akan digelar Maret nanti, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Disdikpora Kecamatan Sukarame menggelar seleksi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan. Dan diikuti oleh utusan SMA Negeri dan swasta se-Kecamatan Sukarame, Selasa (08/03) para peserta menunjukkan kebolehan dalam berkesenian.

    Kegiatan FLS2N ini merupakan agenda tahunan Dinas Pendidikan dalam menyeleksi bakat dan kemampuan siswa dari kelas X dan XI  dari tujuh cabang yang dilombakan antara lain: Lomba Baca Puisi, Cipta Puisi, Menyanyi Solo, Film Pendek, Tari Kreasi Berpasangan, Desain Poster, dan Kriya Anyaman. Penyelenggaraan FLS2N tingkat Kecamatan Sukarame yang dipusatkan di SMA Plus Negeri 17 Palembang ini merupakan yang pertama kali setelah tahun lalu kegiatan yang sama disebar di beberapa sekolah lainnya.

    Alhamdulillah kegiatan  FLS2N ini berjalan lancar, semua siswa dapat mengikutinya dengan baik. Sampai dengan berita ini diturunkan, sedang diadakan pengumuman hasil pemenang tiap cabang lomba. Bagi yang meraih juara 1,2 dan 3 masing-masing cabang akan dilombakan pada tingkat  Kota.

    Tujuan diadakannya FLS2N ini antara lain, memberikan pengalaman berkompetisi dengan menjunjung tinggi nilai kejujuran untuk mencapai prestasi tertinggi di bidangnya, Membina dan meningkatkan kreativitas dan apresiasi siswa terhadap bidang seni yang berakar pada budaya bangsa, Mempererat persahabatan, persatuan, dan kesatuan bangsa sesama siswa Indonesia yang berasal dari berbagai karakter dengan tingkat keterampilan dan budaya yang berbeda, Turut berkontribusi terhadap pengembangan industry pariwisata dan ekonomi kreatif.