• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Delapan Puluh Dua Peserta Didik Berjuang di OSK 2016

    Delapan Puluh Dua Peserta Didik Berjuang di OSK 2016

    Sebanyak delapan puluh dua peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang mengikuti seleksi Olimpiade Sain Nasional tingkat SMA Kota (OSK) 2016 kemarin, Kamis (18/02) di SMKN 2 Palembang. Kegiatan ini merupakan wahana pencarian bakat dan potensi peserta didik yang dimiliki setiap sekolah di berbagai bidang keilmuan yang diujikan untuk mewakili Kota Palembang pada tingkat selanjutnya.

    Proses seleksi OSK ini sudah dimulai dari seleksi tim olimpiade sain sekolah untuk mendapatkan calon terbaik untuk kemudian dibentuk tim bidang keilmuan yang dipersiapkan untuk seleksi tingkat Kota/Kabupaten. Peserta yang menjadi bagian dari tim Olimpiade Sain Sekolah digembleng selama sekitar enam bulan dengan latihan rutin tiap minggunya dan latihan intensif dua minggu sebelum pelaksanaan seleksi OSK kemarin. Tim bidang ilmu yang dipersiapkan antara lain matematika, fisika, kimia, biologi, astronomi, ekonomi, computer, kebumian dan geografi.

    Diharapkan, seluruh peserta didik yang mewakili tim olimpiade sain SMA Plus Negeri 17 Palembang dapat melanjutkan perjuangan ke jenjang berikutnya mewakili Kota Palembang pada Olimpiade Sain Nasional tingkat Propinsi Sumatera Selatan (OSP). Jika harapan itu tercapai tentu akan membawa harum nama sekolah dan orang tua serta merupakan kebanggaan tersendiri bila dapat mewakili Kota Palembang di OSP nanti.

    Tujuan seleksi OSK ini untuk menyaring siswa yang memiliki kompetensi atau kemampuan terbaik dalam bidang keilmuan masing-masing, selain itu menyeleksi calon yang dapat diandalkan dan diharapkan oleh Kota Palembang untuk mewakili daerahnya pada seleksi tingkat provinsi sampai tingkat Nasional (OSN) yang pada tahun 2016 ini akan dilaksanakan di Kota Palembang.

    Dengan demikian begitu besar harapan sekolah agar banyak peserta OSN yang berasal dari SMA Plus Negeri 17 Palembang berlaga dan menoreh prestasi di rumah sendiri pada level nasional mendatang. Semoga harapan dan cita-cita ini dapat diraih dengan usaha keras semua pihak terutama tim Olimpiade Sain SMA Plus Negeri 17 Palembang.