• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Kegiatan Bazaar untuk Menumbuhkan Jiwa Wirausaha

    Kegiatan Bazaar untuk Menumbuhkan Jiwa Wirausaha

    Sebanyak 31 stand meramaikan acara Bazar Antarkelas di halaman Kampus Hijau SMA Plus Negeri 17 Palembang hari ini, Sabtu (23/01). Acara yang berlangsung meriah ini juga diramaikan dengan adanya acara University Fair yang dipusatkan di Aula.

    Kebanyakan stand yang menjadi peserta dalam bazaar ini menawarkan produk-produk makanan ringan hasil inovasi peserta didik yang diolah menjadi berbagai produk  makanan olahan dan minuman. Mereka berlomba dan beradu kreativitas mengolah bahan makanan menjadi produk yang dikemas dengan cantik dan menarik. Dari pengamatan dan penilaian para dewan juri, produk olahan para peserta didik ini enak dan menyehatkan sehinga layak untuk dijadikan produk yang bias dipasarkan di masyarakat.

    Penanggung jawab kegiatan bazaar ini, Ibu Dra. Endang Iswani, M.Si. dan Pak Bahtiar Rusmana, S.Pd., M.T. mengatakan bahwa tujuan dari diselenggarakannya event ini adalah mengajak para peserta didik untuk mengetahui dunia entrepreneur dan menumbuhkembangkan usaha-usaha baru yang bermutu tinggi. Sebelumnya para peserta bazar juga  sudah mendapat pembekalan dan motivasi berbisnis dari  praktisi usaha terkenal di Palembang, Bapak Teddy Yoseph Rizal.

    Dengan adanya kegiatan bazaar ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi peserta didik dan warga sekolah untuk mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh dan memiliki jiwa wirausaha yang baik. Diharapkan tidak hanya memberikan teori wirausaha pada peserta didik namun juga pembelajaran langsung secara praktik.

    Kegiatan seperti ini dapat sebagai awal bagi mereka yang telah memiliki ide-ide untuk mewujudkannya dalam sebuah usaha kecil kemudian dikembangkan sendiri nantinya di luar sekolah ataupun setelah tamat. Terlihat  sudah banyak produk yang inovatif dan tinggal dikembangkan lagi, baik dari segi kualitas bahan maupun kemasan produknya.