• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Pengajian Peringatan 1 Muharram 1437 Hijriyah

    Pengajian Peringatan 1 Muharram 1437 Hijriyah

    Seluruh warga SMA Plus Negeri 17 Palembang baru saja mengikuti acara pengajian memperingati 1 Muharram atau tahun baru Hijriayah di Masjid Baabul Ilmi kompleks SMA Plus Negeri 17 Palembang, Senin (26/10).

    Kegiatan kerohanian Islam seperti peringatan tahun baru Hijriyah setiap tanggal 1 Muharram ini merupakan agenda kegiatan rutin di SMA Plus Negeri 17 Palembang. Acara dimulai pukul 08.30 WIB dengan tadarus Al Quran bersama oleh seluruh warga sekolah dan berakhir pada pukul 11.00 WIB. Kegiatan inti dimulai dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al Quran beserta saritilawahnya dan sambutan Bapak Kepala Sekolah.

    Bapak parmin, S.Pd., M.M. berpesan kepada seluruh peserta didik“Peringatan 1 Muharram ini menjadi waktu yang baik, momen yang indah untuk kita berubah. Berubah sikap, mengubah kekuatan spriritual, menjadi lebih santun kepada seluruh warga sekolah, selalu mendoakan orangtua dan menyadari tugas sebagai seorang pelajar. Saya berharap kalian semua sebagai penyambung estafet generasi mendatang yang memiliki mental kuat, punya karakter, jujur dan bertanggung jawab.”

    Sementara dalam pengajian oleh Ustadz Solihin Hasibuan, beliau mengajak semua warga SMA Plus Negeri  17 Palembang untuk terus melanjutkan majelis dhuha yang sudah ada untuk membentuk pribadi yang pintar, cerdas dan berakhlak. Beliau mengingatkan bahwa hanya orang yang beriman yang bisa hijrah, hanya orang beriman yang siap berubah, hanya orang beriman yang dpat mengubah kebiasaan kurang terpuji menjadi kebiasaan yang terhormat. Sesuai dengan pendidikan di asrama, kalian harus rela jauh dengan orangtua agar menjadi seseorang yang lebih mandiri.

    Pengajian yang diselingi canda khas Ustadz Solihin Hasibuan ini berjalan lancar dan dapat menyegarkan suasana. Pada akhirnya, kegiatan pengajian peringatan tahun baru 1437 Hijriyah selesai pada pukul 11.00WIB.