• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Marela 17 Sambangi Pangdam

    Marela 17 Sambangi Pangdam

    PALEMBANG-Dalam rangka penerbitan majalah sekolah Marela 17, tim redaksi Marela 17 melaksanakan audiensi dengan Pangdam II/swj, Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.IP,  Jumat (2/10). Selain bersilaturahim, audiensi ini bertujuan untuk mengangkat sosok Pangdam sebagai tokoh inspiratif Marela 17 edisi Oktober 2015.

    Dalam pertemuan itu Pangdam menyambut hangat kedatangan tim redaksi (Sonia Marta, Siti Ardianti, Aisyah, Alvian dan Difaul Islam) beserta guru pembina (Amelia Friza, S.Pd) dan wakil kepala sekolah bidang Humas (Hj. Nuraini, M.Pd). Pangdam  sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan siswa SMA Plus Negeri 17 Palembang.

    Sonia Marta Ramja, pemimpin redaksi Marela 17 mengaku sengaja memilih sosok Pangdam berkaitan dengan momen HUT ke-70  TNI pada 5 Oktober 2015. Tidak hanya itu, Sonia menilai bulan Oktober adalah bulan Nasionalisme karena bersamaan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Hari Batik Nasional dan Hari Sumpah Pemuda.  Ia menilai sosok TNI sangat dekat dengan semangat Nasionalisme dan NKRI.

    Selain posisi Pangdam yang dijabat, sosok Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.IP sengaja dipilih oleh tim redaksi karena dinilai layak dijadikan tokoh inspiratif para pelajar. Perjuangan putra Betawi ini dalam mengejar cita-cita patut dijadikan motivasi. Kehidupan masa remaja  sebagai anak seorang pegawai honorer yang hidup dalam ekonomi pas-pasan ternyata mampu memacu semangatnya bekerja dengan baik sehingga akhirnya dipercaya menduduki jabatan strategis di TNI.

    Dalam perbincangannya dengan tim Redaksi, anak wartawan Antara yang sempat menjadi loper koran itu berpesan agar siswa SMA Plus 17 Palembang melakukan pembiasaan yang baik, karena kebiasaan menunjukkan karakter, karakter menunjukkan jati diri dan jati diri menunjukkan kualitas seseorang. (Af)