• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Lomba Memeriahkan Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-70

    Lomba Memeriahkan Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-70

    Perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 begitu terasa ketika pada hari ini Sabtu (15/08) diisi dengan rangkaian lomba 17-an.  Seperti yang dilaksanakan pagi hingga siang ini di lapangan SMA Plus Negeri 17 Palembang. Lihat Galeri Foto.

    Momen peringatan kemerdekaan rasanya kurang lengkap bila tidak ada lomba 17-an. Oleh karena itu OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang  mengadakan kegiatan berbagai perlombaan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-70. Lomba  yang diadakan tentu saja hanya untuk memeriahkan suasana peringatan hari kemerdekaan saja, tidak untuk kemenangan semata.  Cabang lomba hari ini adalah lomba makan kerupuk, lomba lari karung dan lomba taik tambang.  Ketiga cabang lomba tadi dipertandingkan para peserta didik antar angkatan dan berdasarkan putra dan putri. Walaupun bertanding antar angkatan, mereka menjunjung tinggi sportivitas dan kebersamaan. Selesai bertanding, mereka saling berjabat tangan tak peduli menang ataupun kalah.

    Selain lomba-lomba yang lazim diadakan dalam acara 17-an seperti di atas, masih ada kegiatan berupa bazaar anta cabang ekstrakurikuler. Seluruh cabang ekskul di SMA Plus Negeri 17 Palembang menampilkan sajian khas masing-masing, sekaligus sebagai ajang promosi ekstrakurikuler bagi kelas X. Kegiatan bazaar ini juga  diperlombakan mengenai stand yang paling banyak pengunjung dalam hal ini jumlah penjualan produk makanannya. Ternyata acara inim cukup meriah hingga sampai siang hari masih ramai para peserta didik mengerumuni semua stand ekskul.

    Acara peringatan hari kemerdekaan seperti ini harus diapresiasi sebagai kegiatan yang positif mengingat generasi sekarang ini tinggal mengisi nikmat kemerdekaan.  Betapa para pejuang yang terdahulu begitu gigih mengupayakan kemerdekaan, merelakan segenap harta dan nyawa merebut kemerdekaan meskipun mereka sadar bahwa pada akhirnya tidak dapat ikut menikmatinya. Akan tetapi, memperjuangkan hasil perjuangan mereka adalah sesuatu yang mutlak dilakukan.

    Pembangunan generasi muda Indonesia seluruhnya dan manusia Indonesia yang seutuhnya adalah hal mutlak, sesuai amanat UUD 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Hal ini disebabkan karena selama Rakyat Indonesia tidak cerdas, maka akan selamanya bangsa ini akan dijajah oleh bangsa lain, dijajah secara ekonomi dan dijajah secara manusiawi. Dirgahayu Republik Indonesia….