• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Latihan Kedisiplinan (Latdis) 2015 Hari Kedua

    Latihan Kedisiplinan (Latdis) 2015 Hari Kedua

    Kegiatan Latihan Kedisiplinan (Latdis) bagi calon peserta didik baru Tahun Pelajaran 2015-2016 di SMA Plus Negeri 17 Palembang memasuki hari kedua, Selasa (28/07). Masih dengan materi yang sama, calon peserta didik dibekali latihan dasar baris berbaris bersama kakak-kakak pelatih dari TNI. Lihat di sini.

    Kegiatan Latdis hari kedua ini menitikberatkan pada pembiasaan disiplin, kerjasama, kekompakan, solidaritas, kejujuran dan tanggung jawab. Dimulai dari bagun pagi, ibadah dan makan pagi di asrama, dilanjutkan pembersihan di lingkungan sekolah, apel dan senam pagi.

    Sebelum melaksanakan kegiatan latihan dasar baris-berbaris, calon peserta didik menerima pembekalan materi tentang dasar-dasar bela Negara oleh Mayor M. Taher dari Kodam II Sriwijaya. Hal ini penting diberikan mengingat semakin lemahnya karakter tentang pertahanan dan bela Negara di masyarakat khususnya pemuda. Mayor Taher menegaskan bahwa penjajahan terhadap Negara kita tidak lagi secara fisik/militer akan tetapi juga ideologi, narkoba dan teknologi sehingga memerlukan kewaspadaan kita semua.

    Selanjutnya dilakukan latihan baris-berbaris dipandu oleh kakak-kakak dari TNI sesuai dengan pleton masing-masing. Terlihat semangat dan tidak kenal lelah para calon peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang ini mengikuti rangkaian kegiatan Latdis ini, karena walupun penuh disiplin dan ketegasan, para pelatih ini tak jarang memberikan pembinaan dengan diselingi humor, yel-yel, dan nyanyian penyemangat.