• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Latihan Kedisiplinan Tahun 2015 Hari Pertama

    Latihan Kedisiplinan Tahun 2015 Hari Pertama

    Kegiatan di SMA Plus Negeri 17 Palembang pada hari pertama bagi calon peserta didik baru Tahun Pelajaran 2015-2016 hari ini, Senin (27/07) berupa Latihan Kedisiplinan (Latdis) bertempat di lapangan upacara. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan calon peserta didik baru Latihan kedisiplinan (Latdis), 17 Nyantri dan Masa Orientasi Siswa (MOS). Lihat di sini.

    Kegiatan Latdis tahun ini dilakukan tepat pada hari pertama masuk sekolah setelah libur semester dan libur lebaran. Calon peserta didik baru sudah hadir di SMA Plus Negeri 17 Palembang sejak hari Minggu (28/07) sesuai jadwal masuk asrama. Dan pagi tadi dilaksanakan pembukaan acara Latdis  17 Nyantri, dan Masa Orientasi Sekolah dipimpin langsung oleh Bapak Kepala Sekolah dihadiri seluruh guru, karyawan, peserta didik kelas XI dan XII serta pelatih kedisiplinan dari Kodam II Sriwijaya.

    Rencananya, kegiatan Latdis ini berlangsung empat hari dilanjutkan 17 Nyantri dan MOS (lihat jadwal). Tidak hanya belajar baris-berbaris tetapi semua aspek seperti patuh terhadap pimpinan dan aturan, bertanggungjawab, disiplin terhadap aturan, menghargai waktu, solidaritas, kebersamaan, kuat dan pantang menyerah.

    Latihan Kedisiplinan ini dimaksudkan untuk melatih kedisiplinan, sikap sportif, serta memupuk jiwa kepemimpinan, tanggung jawab dan pantang menyerah calon peserta didik yang akan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam belajar di SMA Plus Negeri 17 Palembang yang penuh dengan aturan dan disiplin sehingga mudah mengikuti pembelajaran di sekolah ini. Latihan ini hanya memberikan bekal atau dasar-dasar untuk hidup mandiri dan berdisiplin. Untuk selanjutnya bisa dikembangkan di kehidupan para calon peserta didik itu sendiri.