• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Extracurricular Competition (X.Com) 2015

    Extracurricular Competition (X.Com) 2015

    OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang akan kembali menggelar acara Extracurricular Competition (X.COM) Tahun 2015 antar SMA/MA/SMK se-Provinsi Sumatera Selatan. Acara ini merupakan salah satu kegiatan bermanfaat sebagai ajang pengembangan diri generasi muda, meningkatkan kreativitas siswa dalam berbagai bidang kegiatan ekstrakurikuler, serta mempererat tali silaturahmi antar siwa SMA/SMK se-Provinsi Sumatera Selatan.

     

    KEGIATAN EXTRACURRICULAR COMPETITION

    ANTAR SMA/SMK/MA SE-PROVINSI SUMATERA SELATAN

    SMA PLUS NEGERI 17 PALEMBANG

    I.       PENDAHULUAN

    Negara Indonesia adalah negara berkembang. Dalam perkembangannya itu sendiri banyak sekali pembangunan-pembangunan yang perlu dilakukan guna meningkatkan kualitas negara. Saat ini pembangunan-pembangunan itu sendiri dilakukan oleh pemerintah maupun swasta yang didominasi oleh orang-orang yang memiliki pengalaman.

    Dalam kegiatan sehari-harinya, para siswa berkewajiban untuk belajar dan menuntut ilmu di sekolah maupun di tempat-tempat lainnya. Ilmu-ilmu yang mereka dapat tentunya akan berguna bagi masa depan masing-masing. Ilmu yang didapat akan terasa kegunaannya jika ilmu tersebut dapat digunakan maupun diaplikasikan.

    SMA Plus Negeri 17 Palembang merupakan salah satu sekolah unggulan di Provinsi Sumatera Selatan. Dalam pelaksanaan program pendidikannya, didukung oleh berbagai kegiatan ekstrakurikuler, yang berpotensi mencetak generasi penerus bangsa yang kreatif dan memiliki daya saing yang tinggi. Maka OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang bermaksud menyelenggarakan berbagaimacam lomba ekstrakurikuler yang terangkum dalam Extracurricular Competition 2015.

    II.      DASAR KEGIATAN

    Landasan dasar kegiatan ini adalah:

    · Undang-undang No. 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional

    · Permendiknas No. 19 tahun 2007 tentang Standar Pengelolaan Sekolah

    · Permendiknas No. 39 tahun 2008 tentang Pembinaan Kesiswaan

    · Program Kerja OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang periode 2014/2015

    · Rapat Pengurus OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang tanggal 12 Januari 2015

    III.    TUJUAN KEGIATAN

    · Mempererat tali silaturahmi antar SMA/SMK/MA se-Provinsi Sumatera Selatan

    · Meningkatkan kreativitas siswa dalam berbagai bidang kegiatan ekstrakurikuler

    · Meningkatkan kedisiplinan siswa, rasa tanggung jawab, dan menjadi wadah bagi para siswa untuk berprestasi

    · Menjadi upaya untuk mengurangi penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja

    · Melatih kemampuan siswa SMA Plus Negeri 17 Palembang sebagai pelaksana dan penyelenggara dalam me-manage suatu perlombaan besar

    IV.    NAMA KEGIATAN

    Extracurricular Competition antar SMA/SMK/MA se-Provinsi Sumatera Selatan tahun 2015.”

    V.      PELAKSANAAN KEGIATAN

    I.     Pendaftaran

    Pendaftaran mulai dibuka pada:

    tanggal                 : 4 – 14 Mei 2015

    tempat                  : SMA Plus Negeri 17 Palembang

    II.   Technical Meeting

    Technical Meeting akan dilaksanakan pada:

    hari, tanggal         : Kamis, 14 Mei 2015

    waktu                   : 13.00 s.d. selesai

    tempat                  : SMA Plus Negeri 17 Palembang

    III.  Pelaksanaan

    Kegiatan ini akan dilaksanakan pada:

    hari, tanggal         : Minggu, 17 Mei 2015

    waktu                   : 07.00 s.d. selesai

    tempat                  : SMA Plus Negeri 17 Palembang

    VI.    JENIS KEGIATAN

    1. Lomba Teknik Baris-Berbaris

    Persyaratan peserta lomba:

    · Peserta adalah pelajar SMA/SMK/MA se-Provinsi Sumatera Selatan.

    · Membawa surat tugas/perintah dari kepala sekolah.

    · Wajib mengisi formulir pendaftaran yang disediakan.

    · Peserta tidak diperbolehkan mengikuti lomba yang sama lebih dari satu kali.

    · Tidak diperbolehkan bagi peserta kelas XII dari setiap sekolah untuk mengikuti lomba ini.

    · Membawa foto 3×4 sebanyak 2 lembar (boleh tidak berwarna) untuk pengisian formulir yang disediakan panitia.

    · Tiap tim terdiri dari 7 orang.

    · PPI tidak boleh lebih dari satu orang setiap tim.

    · Ukuran lapangan 12 x 10 (meter).

    · Lapangan cadangan 8 x 10 (meter).

    · Memakai baju PDU dan celana hitam bagi laki-laki dan rok hitam bagi perempuan, wajib berdasi.

    · Tiap sekolah boleh mengirimkan maksimal 6 tim.

    · Peserta maksimal adalah 60 (enam puluh) tim. Jika sudah mencapai batas maksimal maka pendaftaran akan ditutup.

    · Biaya pendaftaran Rp50.000,00/tim.

    (Contact person: M. Yusuf Albiruni 082282097828 )

    2. Lomba PKS

    Persyaratan Umum :

    · Peserta adalah pelajar SMA/SMK/MA se-Provinsi Sumatera Selatan.

    · Membawa surat tugas/perintah dari kepala sekolah.

    · Wajib mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan.

    · Peserta tidak diperbolehkan mengikuti lomba yang sama lebih dari satu kali.

    · Tidak diperbolehkan bagi peserta kelas XII dari setiap sekolah untuk mengikuti lomba ini.

    · Peserta minimal adalah sepuluh tim tiap cabang lomba, jika tiap cabang tidak memenuhi kuota maka cabang lomba tersebut akan dibatalkan.

    · Masing-masing sekolah maksimal mengirimkan 6 tim per cabang lomba.

    · Biaya pendaftaran untuk masing-masing cabang lomba Rp50.000,00/tim.

    I. LTBB

    Persyaratan Lomba :

    a. Membawa foto 3×4 sebanyak 2 lembar (boleh tidak berwarna) untuk pengisian formulir yang disediakan panitia.

    b. Peserta membawa perlengkapan sendiri.

    c. Tiap tim terdiri dari 7 orang.

    II. Tongkat POLRI

    Persyaratan Lomba :

    a. Membawa foto 3×4 sebanyak 2 lembar (boleh tidak berwarna) untuk pengisian formulir yang disediakan panitia.

    b. Peserta membawa perlengkapan sendiri.

    c. Tiap tim terdiri dari 7 orang.

    III. TPTKP

    Persyaratan Lomba :

    a. Membawa foto 3×4 sebanyak 2 lembar (boleh tidak berwarna) untuk pengisian formulir yang disediakan panitia

    b. Peserta membawa perlengkapan sendiri.

    c. Apabila menggunakan properti kendaraan, kendaraan tersebut harus memenuhi standar.

    (Contact person: M.Ahdin Reza 082182684433)

    3. Lomba PMR

    Persyaratan Umum :

    · Peserta adalah pelajar SMA/SMK/MA se-Provinsi Sumatera Selatan.

    · Membawa surat tugas/perintah dari kepala sekolah.

    · Wajib mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan.

    · Peserta tidak diperbolehkan mengikuti lomba yang sama lebih dari satu kali.

    · Tidak diperbolehkan bagi peserta kelas XII dari setiap sekolah untuk mengikuti lomba ini.

    · Peserta minimal adalah sepuluh tim tiap cabang lomba, jika tiap cabang tidak memenuhi kuota maka cabang lomba tersebut akan dibatalkan.

    · Trilomba:

    I. Pertolongan Pertama Putra/Putri

    · Peserta lomba terdiri 1 tim(6 orang putra/putri) dengan rincian 5 orang penolong dan 1 orang korban.

    · Setiap kelompok PMR maksimal mengirimkan 2 tim.

    · Membayar uang pendaftaran mata lomba sebesar Rp. 50.000/tim.

    · Korban di tentukan oleh peserta.

    · Peserta tidak boleh merangkap dengan mata lomba lainnya.

    · Setiap peserta wajib mengikuti test teori di tempat yang telah di tentukan dengan mengirimkan 1 orang perwakilannya.

    · Peralatan dan perlengkapan PP disediakan oleh peserta yang bersangkutan (tas PP lengkap dengan isinya, tandu dan tali, bendera 40 X 60 cm, serta bidai).

    · Improvisasi dapat di benarkan jika tidak menyalahi pedoman, panduan dan prinsip pertolongan pertama.

    · Diperbolehkan menggunakan tandu permanen.

    · Pakaian peserta adalah PDL dan bersepatu.

    · Peserta akan melalui Pos Isolasi, Pos TKP dan Penilaian, Beberapa Pos rintangan Ambulanece, dan berakhir di Rumah Sakit.

    II. Cepat Tepat

    · Terdapat 5 soal pilihan dan 10 soal rebutan.

    · Waktu menjawab soal selama 10 detik setelah soal di bacakan.

    · Pada babak pilihan tidak ada pengurangan nilai bila salah, jawaban dapat di lempar ke kelompok lain.

    · Pada babak rebutan jawaban yang benar 100 dan yang salah  -100

    · Peserta lomba 1 tim terdiri 3 orang (putra, putri dan campuran).

    · Setiap kelompok PMR maksimal mengirimkan 2 tim.

    · Menbayar uang pendaftaran mata lomba sebesar Rp. 50.000/tim

    · Peserta tidak boleh merangkap dengan mata lomba lainnya.

    · Bersedia mentaati segala putusan dan ketetapan yang di tentukan oleh panitia dan dewan juri.

    · Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.

    · 1 (satu) kali tampil terdiri dari 3 tim.

    · Sistem perlombaan adalah kompetisi dengan mengambil juara 1 setiap kali tampil.

    · Pakaian peserta adalah PDH PMR dan bersepatu.

    III. Perawatan Keluarga

    · Tiap-tiap regu akan mendapatkan soal praktek dengan cara diundi.

    · Tiap-tiap regu akan mendapatkan undian untuk menentukan  siapa yang akan menjadi Pelaku, narator dan  pasien.

    · Waktu praktek disesuaikan dengan soal praktek.

    · Waktu akan menjadi pertimbangan khusus juri dalam melakukan penilaian.

    · Bahan-bahan praktek adalah mencuci tangan, memasang celemek, memasang APD, mengukur suhu, nadi, nafas, menyikat gigi, memberikan makanan dan minuman, kompres, penataan tempat tidur, mobilisasi pasien, mencuci rambut.

    · Peserta lomba 1tim terdiri 3 orang (putra, putri dan campuran).

    · Setiap kelompok PMR maksimal mengirimkan 2 tim.

    · Membayar uang pendaftaran mata lomba sebesar Rp. 70.000/tim

    · Peserta tidak boleh merangkap dengan mata lomba lainnya

    · Bersedia mentaati segala putusan dan ketetapan yang di tentukan oleh panitia dan dewan juri.

    · Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.

    · Bentuk penilaian tertutup

    · Pakaian peserta adalah PDH PMR dan bersepatu.

    (Contact person: M.Aldy Dwi Cahya: 081366296135)

    4. Lomba Pramuka

    Persyaratan peserta lomba:

    · Peserta adalah pelajar SMA/SMK/MA se-Provinsi Sumatera Selatan.

    · Membawa surat tugas/perintah dari kepala sekolah.

    · Wajib mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan.

    · Tidak diperbolehkan bagi peserta kelas XII dari setiap sekolah untuk mengikuti lomba ini .

    · Peserta minimal adalah sepuluh regu/sangga tiap cabang lomba, jika tidak memenuhi kuota maka perlombaan tersebut akan dibatalkan.

    · Setiap sekolah dapat mengirim lebih dari 1(satu) sangga/regu.

    · 1 sangga/regu terdiri dari maksimal 8 orang.

    · Pendaftaran Rp. 50.000,- per sangga/regu .

    · Trilomba:

    I. Lomba Teknik Baris-Berbaris Putra/Putri

    Jumlah Peserta               : 7 orang putra / 7 orang putri (satuan terpisah).

    Waktu perlombaan         : 5 menit.

    Ketentuan lomba           :

    a. 6 orang melaksanakan gerakan, 1 orang pemimpin (tanpa     menggunakan stok).

    b. Lapangan berukuran 10×8 meter.

    c. Apabila peserta melewati batas lapangan yang telah ditentukan,   maka akan dikenakan pengurangan nilai.

    d. Diperbolahkan menggunakan gerakan variasi.

    e. Apabila peserta melewati batas waktu, maka akan dikenakan pengurangan nilai.

    f. Memakai seragam pramuka lengkap dan benar.

    g. Kriteria penilaian : ketegasan aba-aba; kekompakan gerakan; kerapian barisan; kelengkapan seragam pramuka.

    h. Peserta harus hadir 10 menit sebelum perlombaan dimulai.

    i. Peluit pertama tanda dimulainya lomba, peluit kedua tanda waktu tinggal satu menit, peluit berulang kali tanda waktu telah habis.

    II. Pionering Mini Putra/Putri

    Jumlah peserta               : 3 orang putra / 3 orang putri (satuan terpisah)

    Waktu perlombaan         : 1 jam / 60 menit

    Ketentuan lomba           :

    a. Bangunan yang dibuat adalah menara kaki tiga.

    b. Menggunakan bahan dasar pionering dari bambu atau kayu sejenisnya.

    c. Tali yang digunakan adalah tali angunan nilon atau juga bisa dengan tali benang.

    d. Peserta tidak diperbolehkan membawa pionering mini yang sudah jadi sebelum perlombaan. Apabila peserta membawa yang sudah jadi, maka akan didiskualifikasi.

    e. Bahan dan ukuran dari bambu atau kayu boleh dipersiapkan sebelum  perlombaan.

    f. Pionering mininya boleh dikreasikan dengan hiasan dan dekorasi sesuai dengan kreatifitas masing-masing.

    g. Peserta sudah harus berada di tempat perlombaan 10 menit sebelum lomba dimulai.

    h. Peserta memakai seragam pramuka lengkap dan benar sesuai dengan aturan.

    i. Kriteria penilaian : Simpul dan ikatan; kekuatan bangunan; kerapian; kreatifitas.

    III. Sandi & Semaphore

    Jumlah peserta               : 2 orang (satu putra dan satu putri / pangkalan),

    tiap pangkalan maksimal mengirim dua kelompok.

    Waktu perlombaan         : babak penyisihan = 15 menit, final = menyesuaikan.

    Ketentuan lomba           :

    a. Sandi yang diperlombakan adalah sandi morse, sandi rumput, sandi kotak I, sandi kotak II, dan sandi A-N.

    b. Babak penyisihan berupa soal-soal sandi tertulis dengan 50 huruf acak.

    c. Jawaban ditulis pada kertas yang disediakan panitia.

    d. Pada babak penyisihan akan dipilih 6 kelompok yang teridir dari satu putra dan satu putri untuk mengikuti babak final.

    e. Babak final berupa soal semaphore dengan bendera semaphore dan sandi morse dengan peluit yang akan dipraktekkan oleh panitia. Jawabannya akan ditulis pada kertas yang disediakan.

    f. Peserta harus membawa alat tulisnya masing-masing beserta papan tulis / papan ujian.

    g. Peserta dilarang mencontek ataupun menanyakan jawaban peserta lainnya.

    h. Dilarang membawa buku sandi atau semacamnya pada saat perlombaan.

    i. Peserta harus hadir 10 menit sebelum perlombaan dimulai dengan menggunakan seragam pramuka lengkap dan benar sesuai dengan aturan.

    (Contact Person: Ahmad Faiz Abdul Aziz: 087897587537 )

    5. Lomba Debat Panelis Bahasa Inggris

    Persyaratan peserta lomba:

    · Peserta adalah pelajar SMA/SMK/MA se-Provinsi Sumatera Selatan.

    · Membawa surat tugas/perintah dari kepala sekolah.

    · Wajib mengisi formulir yang telah disediakan.

    · Peserta merupakan perorangan, bukan tim.

    · Tidak diperbolehkan bagi peserta kelas XII dari setiap sekolah untuk mengikuti lomba ini.

    · Tiap sekolah boleh mengirimkan maksimal tiga peserta.

    · Tiap peserta akan menuliskan argumen dari topik yang didapat dan mempresentasikannya di hadapan para juri, serta mendapat beberapa pertanyaan atas argumennya itu.

    · Topik diberikan ketika technical meeting.

    · Argumen dibuat di rumah dan print 4 kali untuk juri dan peserta.

    · Diperbolehkan membawa alat elektronik penunjang.

    · Waktu presentasi argumen 10 menit.

    · Peserta minimal adalah sepuluh peserta, jika tidak memenuhi kuota maka perlombaan tersebut akan dibatalkan.

    · Biaya pendaftaran Rp60.000,00 per peserta.

    (Contact Person: M. Fahril Aditya 089687898643 )

     

    6. Lomba Karya Tulis Ilmiah

    Persyaratan peserta lomba:

    · Peserta adalah pelajar SMA/SMK/MA se-Provinsi Sumatera Selatan.

    · Membawa surat tugas/perintah dari kepala sekolah.

    · Tema yang diangkat adalah tentang Sains dan Teknologi untuk membantu kehidupan manusia”.

    · Tiap sekolah dapat mengirimkan maksimal 4 (empat) orang peserta.

    · Sub Tema nya adalah Peran generasi muda dalam sains, sosial, lingkungan, dan teknologi untuk meningkatkan upaya pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan.

    · Membawa surat keterangan dari sekolah.

    · Wajib mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan.

    · Tidak diperbolehkan bagi peserta kelas XII dari setiap sekolah untuk mengikuti lomba ini.

    · Melampirkan surat keaslian karya.

    · Tulisan dibuat dalam bentuk karya tulis ilmiah dengan format:

    BAB I Pendahuluan

    BAB II Tinjauan Pustaka

    BAB III Metode Penulisan/Penelitian

    BAB IV Hasil dan Pembahasan

    BAB V Penutup

    Daftar Pustaka

    · Format tulisan menggunakan tulisan dengan font Times New Roman, ukuran/size 12 spasi/line spacing 1,5.

    · Menggunakan kertas ukuran A4 dengan margin kiri 4cm, kanan 3cm, atas 4cm, dan bawah 3cm dengan jumlah halaman minimal 15 halaman dihitung dari BAB I sampai Daftar Pustaka (lampiran jika ada).

    · Penulisan dilakukan dengan menggunakan metode penelitian.

    · Karya tulis dapat dibuat perorangan ataupun kelompok, maksimal tiga orang dalam satu kelompok.

    · Tulisan yang dibuat adalah hasil karya penulis sendiri dan tidak diperkenankan atau dibenarkan untuk menjiplak karya tulis hasil ketikan/tulisan tangan orang lain.

    · Karya tulis dikirim dan dikumpul ke panitia dalam bentuk print out dan soft copy (melalui CD) dan juga surat keterangan keaslian karya tulis peserta selambat-lambatnya tanggal 20 Mei 2013 di sekretariat SMA Plus Negeri 17 Palembang, Jalan Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang, Telp. (0711) 412651, Palembang 30151.

    · Karya tulis yang telah dikirim dan dikumpul akan melalui tahap seleksi oleh para juri. Sepuluh besar finalis yang terpilih akan dipanggil untuk melakukan presentasi di SMA Plus Negeri 17 Palembang pada waktu yang akan ditentukan oleh panitia.

    · Sepuluh besar finalis akan dihubungi lewat telepon oleh panitia. Oleh sebab itu, cantumkan nomor telepon yang mudah dihubungi pada halaman belakang karya tulis.

    · Setelah melalui tahap presentasi selesai, para juri akan berdiskusi untuk menentukan pemenang 1-3 lomba karya tulis ilmiah yang telah diselenggarakan.

    · Biaya pendaftaran Rp60.000,00  per peserta.

    Lampirkan juga nomor telepon, dan alamat sekolah atau contact person yang dapat dihubungi oleh panitia ke penulis pada halaman belakang karya tulis peserta.

    (Contact Person: Heza Yusriyyah: 08981002370)

    7. Lomba Majalah Dinding

    Persyaratan peserta lomba:

    · Peserta adalah pelajar SMA/SMK/MA se-Provinsi Sumatera Selatan.

    · Membawa surat tugas/perintah dari kepala sekolah.

    · Wajib mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan.

    · Tiap sekolah maksimal mengirim dua tim.

    · Tiap tim terdiri dari maksimal lima orang.

    · Tiap tim meyediakan seluruh bahan dan alat sendiri.

    · Tidak diperbolehkan bagi peserta kelas XII dari setiap sekolah untuk mengikuti lomba ini.

    · Membawa surat keterangan dari sekolah.

    · Tema majalah dinding adalah “Youth Spirit to Built Up Solidarity” dan “Palembang Kota Internasional.

    · Ukuran mading maksimal 2 m x 2 m.

    · Mading dapat berupa 2D atau semi 3D.

    · Teknik pelaksanaan lomba

    Tempat pelaksanaan          : SMA Plus Negeri 17 Palembang.

    Proses pengerjaan              : 70% dikerjakan ditempat masing-masing

    dan 30% diselesaikan ditempat lomba

    Peserta sudah membuat bentuk tulisan di rumah/sekolah, yang dilakukan saat perlombaan adalah menempel, menghias, dan menyelesaikan majalah dinding.

    Waktu pengerjaan              : 2 jam

    · Poin penilaian juri

    Poin-poin yang akan menjadi penilaian para juri antara lain:

    (i) Proses pengerjaan

    (ii) Kekompakan tim

    (iii) Keunikan judul

    (iv) Isi majalah dinding

    (v) Tampilan majalah dinding

    (vi) Kreatifitas/keaslian

    (vii) Kebersihan

    Jangkauan nilai yang digunakan adalah 1-10

    · Lain-lain:

    (i) Majalah dinding yang telah selesai dibuat akan diletakkan di dalam aula dan diurutkan untuk dinilai oleh para juri.

    (ii) Majalah dinding yang mendapatkan peringkat 1,2 dan 3 yang telah dibuat akan menjadi hak milik sekolah pelaksana lomba (SMA Plus Negeri 17 Palembang).

    · Biaya pendaftaran Rp50.000 per peserta.

    (Contact Person: Yonada Say Utami: 087796551547)

     

    8. Lomba Band Akustik

    Persyaratan peserta lomba :

    · Peserta adalah pelajar SMA/SMK/MA se-Provinsi Sumatera Selatan.

    · Membawa surat tugas/perintah dari kepala sekolah.

    · Wajib mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan.

    · Maksimal 6 (enam) orang dalam 1 (satu) tim.

    · Tidak diperbolehkan bagi peserta kelas XII dari setiap sekolah untuk mengikuti lomba ini.

    · Tiap sekolah dapat mengirimkan maksimal 3 tim.

    · Durasi penampilan lomba maksimal selama 7 menit, sudah termasuk persiapan. Jika melewati batas waktu maka point/nilai akan dikurangkan sesuai dengan durasi waktu yang terlewat.

    · Peserta minimal adalah 10 (sepuluh) tim, jika tidak memenuhi kuota maka cabang lomba tersebut akan dibatalkan.

    · Peserta maksimal adalah 30 (tiga puluh) tim, jika sudah mencapai batas maksimal kuota maka pendaftaran akan ditutup.

    · Panitia lomba hanya menyediakan sound system, oleh karena itu peserta wajib membawa peralatan Band Akustik lainnya sesuai kebutuhan.

    · Sekolah maksimal mengirimkan 3 (tiga) tim.

    · Biaya pendaftaran setiap tim : Rp60.000,00 per tim.

    (Contact person: M. Rozaq Mukhtiar: 081278814512)

    9. Lomba MTQ

    Persyaratan peserta lomba :

    · Peserta adalah pelajar SMA/SMK/MA se-Provinsi Sumatera Selatan.

    · Membawa surat tugas/perintah dari kepala sekolah.

    · Wajib mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan.

    · Peserta memakai pakaian muslim atau muslimah yang sopan dan rapi.

    · Peserta merupakan peserta didik yang terdaftar di sekolah asal.

    · Peserta diberikan waktu maksimal 5 menit.

    · Peserta minimal adalah sepuluh peserta, jika tidak memenuhi kuota maka lomba tersebut akan dibatalkan.

    · Setiap sekolah diperbolehkan mengirim peserta maksimal 2 orang, baik ikhwan maupun akhwat.

    · Peserta membacakan ayat maksimal selama 5 menit.

    · Ayat yang di bacakan diundi di tempat perlombaan begitu juga dengan nomor urut tampil peserta.

    · Membayar uang pendaftaran mata lomba sebesar Rp. 50.000/peserta.

    Peraturan Lomba MTQ :

    · Peserta memasuki ruang perlombaan 10 menit sebelum acara dimulai.

    · Peserta diharapkan tertib dari awal pembukaan s/d penutupan.

    · Peserta tidak ribut ketika menunggu giliran.

    · Peserta membacakan surat yang telah ditentukan sebelumnya.

    · Apabila panitia sudah mengetuk 1 kali, waktu telah berjalan selama 3 menit dan apabila panitia mengetuk 2 kali maka waktu peserta telah habis.

    · Perlombaan dinyatakan dimulai setelah juri menyalakan lampu hijau.

    · Jika peserta melakukan kesalahan maka juri akan menyalakan lampu kuning, jika melakukan kesalahan kedua maka juri akan menekan kembali lampu kuning, dan jika sudah mencapai tiga kesalahan maka juri akan menyalakan lampu merah.

    · Apabila peserta sudah dipanggil 3x, namun tidak segera hadir maka peseta dianggap gugur atau di diskualifikasi.

    · Surat yang akan diundi :

    a. Al-Baqarah(2) : 147-148
    b. Al-Imran
    (3) : 144
    c. A
    l-Baqarah(2) : 31-32

    d. Ali Imran(3): 131-133
    e. Al-Baqarah: 152-154
    (Contact person: Maulana Muammar Afifi: 085278519983)

    VII. TIM JURI

    · Tim Juri LTBB berasal dari Disdikpora Kota Palembang, PPI Kota Palembang, dan KODIM 0418.

    · Tim Juri PKS berasal dari Polresta Kota Palembang.

    · Tim Juri Pramuka berasal dari Cadika Kota Palembang.

    · Tim Juri PMR berasal dari PMI Kota Palembang.

    · Tim Juri Debat Panelis berasal dari guru SMA Plus Negeri 17 Palembang.

    · Tim Juri Karya Tulis Ilmiah berasal dari guru SMA Plus Negeri 17 Palembang.

    · Tim Juri Majalah Dinding berasal dari guru SMA Plus Negeri 17 Palembang.

    · Tim Juri Band Akustik berasal dari Dewan Kesenian Kota Palembang.

    · Tim Juri MTQ berasal dari guru SMA Plus Negeri 17 Palembang.

    VIII. PEMENANG DAN PENGHARGAAN

    · Bagi pemenang LTBB akan mendapatkan :

    ü Juara 1, 2, 3 (putra dan putri) mendapatkan trofi tetap + piagam penghargaan

    ü Juara harapan 1,2,3 (putra dan putri) mendapatkan trofi tetap + piagam penghargaan

    ü Pemimpin terbaik (putra dan putri) mendapatkan trofi tetap+uang pembinaan+ piagam penghargaan

    · Bagi pemenang lomba PKS akan mendapatkan :

    ü Juara 1, 2, 3 LTBB, tongkat POLRI, TPTKP mendapatkan trofi tetap + piagam penghargaan

    ü Juara harapan 1, 2, 3 LTBB, tongkat POLRI, mendapatkan trofi tetap + piagam penghargaan

    ü Pemimpin terbaik mendapatkan trofi tetap+uang pembinaan+piagam penghargaan.

    · Bagi pemenang lomba PMR akan mendapatkan :

    ü Juara 1, 2, 3 pertolongan pertama(putra dan putri), cepat tepat dan perawatan keluarga akan mendapatkan trofi tetap + piagam penghargaan .

    · Bagi pemenang lomba Pramuka akan mendapatkan :

    ü Juara 1, 2, 3 LTBB(putra dan putri), pionering mini (putra dan putri), serta sandi & semaphore akan mendapatkan trofi tetap + piagam penghargaan

    · Bagi pemenang lomba Karya Tulis Ilmiah akan mendapatkan :

    ü Juara 1, 2, 3 mendapatkan trofi tetap + piagam penghargaan + uang pembinaan

    · Bagi pemenang lomba Mading akan mendapatkan :

    ü Juara 1, 2, 3 mendapatkan trofi tetap + piagam penghargaan + uang pembinaan

    · Bagi pemenang lomba Debat Panelis akan mendapatkan :

    ü Juara 1, 2, 3 mendapatkan trofi tetap + piagam penghargaan

    · Bagi pemenang lomba Band Akustik akan mendapatkan :

    ü Juara 1, 2, 3 mendapatkan trofi tetap + piagam penghargaan + uang pembinaan

    · Bagi pemenang lomba MTQ akan mendapatkan :

    ü Juara 1, 2, 3(putra dan putri) mendapatkan trofi tetap + piagam penghargaan

    Juara Umum akan mendapatkan trofi bergilir Walikota Palembang

    Untuk itu daftarkan sekolah kamu sekarang juga…………….!!!!