• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Festival Drama Tahun Pelajaran 2014-2015

    Festival Drama Tahun Pelajaran 2014-2015

    Usai sudah perhelatan acara tahunan Festival Drama  2014/2015 di Aula SMA Plus Negeri 17 Palembang dari kemarin sampai hari ini, Minggu (05/04). Acara yang merupakan adu kreativitas dalam pementasan seni drama setiap kelas ini diakhiri dengan pembacaan para juara. Gambaran selengkapnya dapat dilihat pada Galeri Foto.

    Even tahunan dan program OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang ini dimulai Sabtu sore ditandai dengan pelaksanaan apel sore pukul 17.00 untuk mengecek kesiapan peserta sekaligus absensi. Kemudian peserta didik melaksanakan kegiatan ibadah sholat maghrib dan makan malam.  Setelah melaksanakan sholat Isya’ berjamaah di Masjid Baabul Ilmi, seluruh peserta didik kembali menuju aula untuk persiapan pembukaan Festival Drama 2014/2015.

    Acara yang dibuka langsung oleh Bapak Kepala Sekolah kemarin malam pukul 20.00 WIB dan berakhir pada pukul 04.30 hari ini. Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan bahwa dengan Festival Drama ini mari kita hayati dan hargai seni dalam hal ini seni peran. Dengan seni, mudah-mudahan tumbuh kreativitas dan menyeimbangkan otak kiri dan otak kanan. Karena kesuksesan seseorang itu lebih banyak adanya kesimbangan tersebut.

    Drama adalah seni peran kisah hidup manusia dalam masyarakat yang diproyeksikan ke atas panggung, disajikan dalam bentuk dialog dan gerakan berdasarkan naskah, didukung tata panggung, tata lampu, tata musik, tata rias, dan tata busana. Dalam arti luas, drama adalah semua bentuk tontonan yang mengandung cerita yang dipertunjukan di depan orang banyak mencakup teater tradisional dan teater modern, sedangkan dalam arti sempit mengacu pada drama modern saja. Untuk even tahun ini panitia mengambil tema “Kearifan Lokal” sebagai patokan pementasan tiap kelas.

    Selanjutnya acara pementasan drama tiap kelas dimulai dan dengan seksama ditonton oleh kepala sekolah, guru dan peserta didik kelas yang lain serta dinilai oleh dewan juri. Selaku dewan juri pada Festival Drama 2014-2015 adalah Bapak Hasan, M.Sn., Bapak Amir Hamzah dan Bapak Vebri Al Lintani (Dewan Kesenian Sumsel). Jam 06.00 dilakukan pembacaan pemberian hadiah kepada para pemenang dan penutupan oleh Bapak Erhanudin, M.Pd.  Berikut ini hasil penilaian oleh dewan juri pada Festival Drama 2014/2015:

    – Juara 1 : Putri Minang Masak (kelas XI MIA 3)

    – Juara 2 : Mitos Petak Umpet (kelas XI MIA 5)

    – Juara 3 : Titah Mayang (kelas XI MIA 6)

    – Best Actress : Ismi (kelas XI MIA 2)

    – Best Actor : Abdul Aziz (kelas XI MIA 5)

    – Best Supporting Actress : Aurelia Faneska ( XI MIA 2)

    – Best Supporting Actor: Aryo Fero (XI MIA 2)

    – Best Director : Yusuf Albiruni (XI MIA 3)

    – Aktor terfavorit : Adib Dwitama Putra (XI MIA 5)

    – Best Artistic : XI MIA 3 (Aurelia Salsabila Sofie)

    – Best Script : Nina Bobo (XI MIA 1)