• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Classmeeting Semester Ganjil TP 2014-2015

    Classmeeting Semester Ganjil TP 2014-2015

    Kemarin dan hari ini, Selasa dan Rabu, (23-24/12) OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang menyelenggarakan acara Classmeeting berbagai macam permainan. Acara yang cukup meriah ini diikuti oleh seluruh peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang sebagai kegiatan refreshing setelah berbagai kegiatan pembelajaran yang cukup melelahkan selama satu semester ini.

    Seperti halnya sekolah-sekolah pada umumnya, SMA Plus Negeri 17 Palembang juga melaksanakan kegiatan Classmeeting. Kegiatan Classmeeting ini merupakan kegiatan selingan yang diadakan setelah pelaksanaan ujian semester dan ujian program di SMA Plus Negeri 17 Palembang yang banyak macamnya seperti Apresisasi Seni, Budaya Gemar Membaca dan Menulis (Bugemm) serta Pesta Putih Hitam. Kegiatan ini sekaligus sebagai wadah untuk menunjukkan bakat dan potensi yang terpendam yang dimiliki peserta didik dan refreshing dn hiburan sebelum pembagian rapot.

    Seperti biasa, Program dari pengurus OSIS Seksi Bidang VII (Pembinaan Kualitas Jasmani, Kesehatan dan Gizi Berbasis Sumber Gizi Yang Terdiversifikasi) mengadakan Classmeeting pada akhir semester ganjil kali ini adalah dengan mengadakan lomba/permainan yang sengaja dibuat unik dan tidak terlalu kaku dan sifatnya hiburan. Tiap cabang lomba menunjukkan keunikan dan kelucuan yang dapat menjadi hiburan bagi seluruh warga sekolah. Pelaksanaannya dilakukan di sekitar lingkungan SMA Plus 17 Palembang di antaranya lapangan Futsal, Lapangan Basket, Lapangan Tenis dan Kolam Retensi.

    Cabang perlombaan di antaranya adalah Rangking Satu, Stocking Pintar, Rias Wajah Mata Tertutup, Pipa Bocor, Scrabble, Perang Bantal dan Tarik Tambang. Dari setiap cabang lomba tersebut jelas menunjukkan keunikan dan kelucuan yang dapat menjadi hiburan bagi seluruh warga sekolah. Tidak hanya unik dan lucu, permainan ini membawa semangat untuk kebersamaan antar angkatan, antar kelas dan antar peserta didik itu sendiri. Semua berbaur dan bersama-sama saling menghibur teman, kakak, dan adik kelas.