• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Pengukuhan Anggota Ekstrakurikuler Wajib Kepramukaan 2014

    Pengukuhan Anggota Ekstrakurikuler Wajib Kepramukaan 2014

    Peserta didik kelas X SMA Plus Negeri 17 Palembang sedang melaksanakan rangkaian acara pengukuhan ekstrakurikuler wajib kepramukaan hari ini, Sabtu (15/11). Kegiatan yang  diawali dengan acara pembukaan oleh Bapak Kepala Sekolah ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Kegiatan dapat dilihat di Galeri Foto.

    Pengukuhan ekstrakurikuler merupakan suatu program kegiatan resmi dan rutin OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang. Tujuan kegiatan ini adalah mengukuhkan calon anggota ekstrakurikuler yang baru sekaligus sebagai sarana mengapresiasikan kreatifitas siswa dan mengembangkan serta menyeimbangkan fungsi otak kiri dan kanan.

    Untuk itu Pengukuhan Ekstrakurikuler ini sebagai salah satu sarana penunjang hal tersebut. Rangkaian acara yang dilaksanakan antara lain berupa apel pembukaan, mencari jejak, devile budaya, api unggun, pentas seni dan Renungan Suci. Rangkaian acara tersebut dilaksanakan mulai pagi tadi hingga nanti malam. Mencari jejak merupakan kegiatan lapangan berupa melintasi rute perjalanan yang telah ditentukan dan memecahkan soal teka-teki dalam simbol tertentu melalui beberapa pos yang harus dilalui. Di pos paling akhir para peserta didik yang telah dikelompokkan menurut sangga-sangga diharuskan menampilkan pemecahan masalah yang terdapat pada pos-pos sebelumnya.

    Besok pagi, acara akan dilanjutkan dengan pelantikan anggota ekstrakurikuler wajib kepramukaan yang baru dan penutupan. Seperti diketahui pada kurikulum 2013 ini ekstrakurikuler Pramuka merupakan ekskul wajib bagi seluruh siswa kelas X dan XI.

    Setelah dikukuhkan, anggota ekstrakurikuler diharapkan dapat mengembangkan minat, bakat dan kreatifitasnya, meningkatkan sikap rela berkorban, tenggang rasa dan tanggungjawab.