• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Cap Tangan Komitmen Anti Rokok

    Cap Tangan Komitmen Anti Rokok

    Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50 tahun 2014 ini, Dinas Kesehatan Kota Palembang bekerjasama dengan Disdikpora Palembang  akan melakukan pemecahan rekor MURI tentang komitmen anti rokok yang ditandai dengan cap tangan pada spanduk besar pada hari ini, Jumat (14/11).

    Momentum peringatan setengah abad HKN ini sebagai pengingat public bahwa kesehatan harus bergerak dari wilayah kuratif ke arah promotif preventif. Pemerintah, Kepala Daerah, Dunia Usaha, organisasi kemasyarakatan juga diajak untuk turut ambil bagian dari peringatan HKN dengan kegiatan yang mendukung pembangunan kesehatan.

    Masyarakat semakin mengerti dan sadar akan arti pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat, menjaga kesehatan dengan bergaya hidup sehat, dan berhenti untuk menghisap rokok.Kegiatan ini melibatkan 1.000 peserta didik SMA/SMK di kota Palembang yang di antaranya dilaksanakan di SMAN 1 Palembang, SMAN 3 Palembang, SMA Plus Negeri 17 Palembang, SMKN 2 Palembang dan SMKN 3 Palembang.

    Tujuan kegiatan ini selain untuk pemecahan rekor MURI  juga bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya menghindari rokok dan bahaya rokok yang bisa mengancam keselamatan hidup. Kegiatan yang dilakukan di SMA Plus Negeri 17 Palembang tadi pagi dibantu pihak Puskesmas Sosial sebagai mitra kerjasama dan pengembangan kesehatan warga sekolah.

    Bersama 200 orang peserta didik, Bapak Kepala Sekolah, guru-guru dan karyawan SMA Plus Negeri 17 Palembang membubuhkan cap tangan warna-warni dan tanda tangan di sepanduk besar yang telah disediakan oleh Dinas Kesehatan Kota Palembang berlokasi di lapangan upacara.