• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Upacara Bendera Bersama Dandim 0418 Palembang

    Upacara Bendera Bersama Dandim 0418 Palembang

    Upacara Bendera Hari Senin pagi tadi, (22/09) sebagaimana rencana dilaksanakan secara tertib dan tepat pada waktunya dengan Pembina upacara Bapak Letnan Kolonel Ahmad Muttaqin. S.Sos.. Beliau adalah Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0418 Palembang. Upacara diikuti juga oleh beberapa pejabat Disdikpora Palembang, pihak UPTD Sukarame dan seluruh warga SMA Plus Negeri 17 Palembang.

    Pembinaan yang disampaikan pada saat Bapak Dandim 0418 menjadi Pembina Upacara Bendera, diawali dengan pentingnya keamanan suatu Negara dimulai dari peran pemuda dalam hal ini para pelajar. Tujuan dilaksanakan upacara bendera bukan hanya seremonial penghormatan kepada bendera merah putih belaka, tetapi mengingat perjuangan para pendahulu kita merebut kemerdekaan. Tugas para pemuda sekarang tinggal meneruskan dan mengisi kemerdekaan itu. Dan kalianlah para pemuda/pelajar yang akan menegakkan Negara kita ini.

    Beliau juga mengungkapkan beberapa harapan kepada seluruh peserta didik agar turut serta menjaga dan menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, di antaranya:

    • Jangan terbawa arus negatif yang berkembang di masyarakat seperti mengikuti kelompok/geng motor, mengikuti gaya hidup punk dan paham-paham negatif lainnya. Ingatlah selalu tujuan dan perjuangan orangtua menyekolahkan kalian di SMA Plus negeri 17 Palembang ini adalah untuk meraih prestasi dan cita-cita.
    • Jauhi narkoba. Upaya pihak luar merobohkan dan merongrong Negara ini adalah dengan memasukkan narkoba, maka jauhilah narkoba.
    • Kuasai teknologi. Dengan teknologi, maka anda akan menguasai dunia jika dimbangi dengan kekuatan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

    Di akhir pembinaannya, beliau juga berpesan kepada peserta didik untuk selalu giat belajar dan berlatih, semoga berguna bagi nusa bangsa dan Negara. “NKRI,…… harga mati”