• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Pelantikan Pengurus OSIS dan MPK TP 2014/2015

    Pelantikan Pengurus OSIS dan MPK TP 2014/2015

    Pagi tadi, Senin (08/09) dilaksanakan Pelantikan Pengurus OSIS dan MPK SMA Plus Negeri 17 Palembang Periode 2014/2015 oleh Bapak Kepala Sekolah. Pelantikan dilangsungkan di lapangan basket dengan diawali dengan apel pagi.  Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga sekolah, dewan guru, karyawan, dan seluruh peserta didik.

    Acara pelantikan dimulai dengan kirab pengurus OSIS yang baru. Kirab Pengurus OSIS periode 2014/2015 memasuki lapangan berbaris sesuai dengan tempat yang disediakan di depan mimbar. Kemudian Bapak Kepala Sekolah memasuki lapangan dan menaiki mimbar kehormatan. Terlihat Pengurus OSIS baru yang akan segera dilantik sangat serius mengikuti tahap – tahap Pelantikan. Bendera merah putih, bendera lambang Kementerian Pendidikan Nasional dan bendera OSIS mengiringi barisan pengurus OSIS baru. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Kepala Sekolah tentang susunan pengurus OSIS dan MPK SMA Plus Negeri 17 Palembang tahun pelajaran 2014/2015 oleh Koordinator Pembina OSIS. Dilanjutkan ikrar janji pengurus OSIS dipimpin oleh Bapak Kepala Sekolah, serah terima jabatan, sampai penandatanganan Surat Pelantikan. Dan dengan demikian, Pengurus OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang Periode 2043/2015 secara sah telah dilantik.

    Setelah selesai pelantikan Pengurus OSIS periode 2014/2015, Ketua OSIS periode 2013/2014, Andre Pratama Putra diberikan kesempatan untuk memberikan kata sambutan. dilanjutkan kata sambutan dari Ketua OSIS periode 2014/2015, Muhammad Said Habil. Kemudian Bapak Kepala Sekolah memberikan sambutan, pertama beliau mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus OSIS yang baru sekaligus mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus OSIS yang lama atas dedikasi dan kinerja yang baik pada periode 2013/2014 kemarin. Pesan kepada seluruh pengurus OSIS yang lama untuk menjadikan pengalaman berorganisasi selama ini dapat digunakan dan dikembangkan di masa datang karena fakta menunjukkan para pemimpin Negara maupun dunia banyak belajar memimpin dan berorganisasi sejak mereka di sekolah. Maka jadikan pengalaman setahun yang lalu mengelola organisasi siswa di sekolah sebagai pelajaran bagi calon pemimpin masa depan.

    Kepada pengurus OSIS yang baru Bapak Kepala Sekolah berpesan semoga kepengurusan OSIS 2014/2015 yang baru dilantik ini dapat meneruskan perjuangan organisasi siswa ini sekaligus memberikan perubahan ke tingkat yang lebih baik lagi. Beliau juga berpesan agar pengurus yang baru dapat menginspirasi seluruh peserta didik yang lain untuk terus berprestasi. Dan selama bekerja melaksanakan program-programnya, para pengurus dapat menjadi contoh kepada peserta didik lainnya untuk tetap belajar dan berprestasi secara akademis maupun non akademis walaupun sibuk mengelola organisasi. Jangan lupa untuk berkoordinasi dengan bapak/ibu guru, Pembina OSIS maupun Kepala Sekolah agar setiap program kerja nantinya dapat berjalan sesuai harapan.

    Kegiatan Pelantikan Pengurus OSIS dan MPK ini merupakan  bentuk kaderisasi dalam pembelajaran  kepemimpinan dan keorganisasian serta telah menjadi budaya sekolah. Melalui kegiatan ini akan terbentuk karakter atau watak siswa menjadi seorang calon pemimpin masa depan yang tangguh, berdedikasi dan pantang menyerah. Sebagai penutup rangkaian acara ini, pengurus OSIS periode 2014/2015 mendapat ucapan selamat oleh seluruh guru dan karyawan SMA Plus Negeri 17 Palembang.