• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Kampanye Dialogis Calon Ketua OSIS

    Kampanye Dialogis Calon Ketua OSIS

    Setelah kemarin diadakan kampanye monologis, hari ini, Selasa (26/08), dua Calon Ketua OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang melakukan kampanye dialogis bertempat di Aula. Di hadapan seluruh peserta didik dan guru-guru, Ahmad Mujaddid (calon nomor urut 1) dan M. Said Habil (calon nomor urut 2) menyampaikan visi dan misi jika diberi mandate sebagai Ketua OSIS periode mendatang.

    Seiring dengan berakhirnya tahun pelajaran 2013/2014, kepengurusan OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang juga selesai. Untuk itu perlu dibentuk kepengurusan baru periode 2014/2015 untuk melanjutkan estafet kepengurusan organisasi siswa di SMA Plus Negeri 17 Palembang ini.. Tahap awal berupa pembentukan Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) dan sosialisasi pemilihan Ketua OSIS yang sudah dilakukan sejak beberapa saat yang lalu. Dan hari ini tiba saatnya para kandidat melaksanakan kampanye dialogis Calon Ketua OSIS baru.

    Pemilihan Ketua OSIS merupakan rutinitas tahunan yang dilaksanakan di SMA Plus Negeri 17 Palembang. Namun ada yang tampak berbeda di sekolah ini, yakni agenda kegiatan Pemaparan Visi dan Misi para kandidat bersama tim suksesnya, yang disajikan dalam bentuk debat. Acara ini berlangsung seru di bawah panduan ketua MPK sebagai moderator di hadapan para panelis dan dihadiri oleh seluruh peserta didik. Hal inilah yang membuat animo para kandidat dan siswa lainnya semakin tinggi mengikuti kegiatan ini.

    Berbagai keunggulan program yang dipaparkan dan ditawarkan para kandidat untuk menarik para warga SMA Plus Negeri 17 Palembang agar terpilih pada pemilihan yang akan digelar pada pada waktu dekat ini. Selain visi dan misi, para kandidat dan tim suksesnya pun mengeluarkan jargon dan yel-yel untuk lebih menarik aspirasi dan apresiasi siswa.

    Dalam debat ini, tampil sebagai panelis, yakni (1) Bapak Drs. Redi Wijaya, M.Erg., (2) Bapak Alpian Irama, S.Pd., M.H., dan (3) Ibu Amelia Friza, S.Pd.. Debat dilaksanakan dengan sistem tematik dengan mengangkat dua topik, yakni (1) arah dan kebijakan visi dan misi serta program kerja yang disusun, dan (2) pemahaman tentang keorganisasian, khususnya OSIS dan organisasi-organisasi yang berdampingan dengan OSIS. Kemudian mereka menjawab semua pertanyaan para panelis sesuai dengan harapan mereka ke depan untuk memajukan organisasi siswa di SMA Plus Negeri 17 Palembang ini.

    Dan terakhir para kandidat saling memberikan pertanyaan yang harus ditanggapi masing-masing. Di sinilah pembelajaran demokrasi yang dilakukan oleh SMA Plus Negeri 17 Palembang kepada seluruh warganya sehingga memberikan wawasan mengenai arti penting saling menghormati antar sesama.