• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Pengukuhan Peserta Didik Baru TP 2014/2015

    Pengukuhan Peserta Didik Baru TP 2014/2015

    Sebanyak 352 calon peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang hari ini, Kamis (14/08) bertempat di Bima Sakti Convention Center  Palembang dikukuhkan sebagai peserta didik baru. Kegiatan  Pengukuhan peserta didik baru SMA Plus Negeri 17 Palembang tahun pelajaran 2014-2015 ini berlangsung tertib dan lancer sesuai jadwal mulai pukul 09.00 – 12.00 WIB. Jalannya kegiatan dapat dilihat di Galeri Foto

    Acara yang dihadiri oleh pihak Pemerintah Kota yang pada kesempatan ini diwakili oleh Asisten Walikota Palembang, pihak Disdikpora Palembang diwakili oleh Kabid SMP/SM, Kepala Sekolah, guru, karyawan dan seluruh peserta didik baru SMA Plus Negeri 17 Palembang beserta keluarganya berlangsung khidmat dan sekaligus meriah. Diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Prosesi Kirab, sambutan-sambutan, doa dan penutup terjadwal sesuai dengan rencana. Dilanjutkan dengan acara hiburan berupa tari kreasi dan persembahan akustik dari peserta didik kelas XI.

    Pengukuhan peserta didik baru ini merupakan simbol telah diterimanya secara resmi calon peserta didik menjadi peserta didik kelas X SMA Plus Negeri 17 Palembang setelah melalui rangkaian acara seleksi, Latdis, MOS, Homestay, dan SQ yang cukup panjang. Simbol ini diwujudkan dalam acara kirab dilanjutkan dengan penyerahan peserta didik dari orang tua kepada pihak sekolah (Kepala Sekolah) kemudian dilantik/dikukuhkan oleh Bapak Walikota.

    Dalam pengukuhan ini juga disampaikan pesan-pesan dan harapan untuk ke depannya peserta didik baru mampu mempertahankan dan melanjutkan semua prestasi yang telah diraih kakak-kakak kelas sebelumnya bahkan dapat melebihinya. Rangkaian prestasi tersebut bukan hanya yang bersifat pribadi tetapi juga dapat membawa nama baik sekolah, dan Kota Palembang, Propinsi Sumatera Selatan, bahkan Indonesia di mata dunia. Harapan ini tentu tidaklah mudah dan instan, perlu perjuangan dan kerja keras  dalam proses untuk meraihnya.