• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Kegiatan SQ Calon Peserta Didik Baru 2014

    Kegiatan SQ Calon Peserta Didik Baru 2014

    Setelah pelatihan kedisiplinan selesai dilaksanakan, hari ini Rabu (13/08) rangkaian kegiatan calon peserta didik baru SMA Plus Negeri 17 Palembang tahun pelajaran 2014/2015 dilanjutkan dengan sesi SQ (Spiritual Quotient). Kegiatan dimulai pada pagi hari di Masjid Babul Ilmi SMA Plus Negeri 17 Palembang dengan sambutan dari kepala sekolah.

    Dimana pada saat itu para calon peserta didik melakukan tadarus bersama dan melakukan sholat sunnah Dhuha. SQ adalah sesi terakhir dari rangkaian kegiatan Latdis, MOS, Homestay, dan SQ tahun pelajaran 2014/2015. Dengan tujuan untuk meningkatkan kecerdasan spiritual para peserta didik diberi beberapa materi oleh Ustad maupun Ustadzah yang paham dalam bidang-bidangnya. Materi-materi yang diberikan cukup banyak, pada pagi hari materi diisi dengan pemahaman tentang pentingnya asmaul husnah di kehidupan zaman modern. Menjelang siang, pengisian materi yang dilaksanakan di aula sekolah ini berisi tentang keuntungan mendirikan sholat sunnah dhuha.

    Siang hari setelah istirahat, sholat dhuhur, dan makan siang,  SQ dilanjutkan dengan menonton film motivasi dan materi tentang tips menghafal Al-Quran. Dimana para peserta mempraktekkan langsung dengan menghafal beberapa ayat-ayat Q.S. Ar-Rahman bersama-sama yang dibina oleh Ustad Yayan.
    Di sore hari para calon peserta didik diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing setelah apel penutupan selesai dilaksanakan. Rencananya, pada kamis (14/08) para calon peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang tahun ajaran 2014/2015 akan dikukuhkan. (NNA)