• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Latihan Kedisiplinan (Latdis) 2014

    Latihan Kedisiplinan (Latdis) 2014

    Kegiatan calon peserta didik baru SMA Plus Negeri 17 Palembang pada hari pertama masuk setelah libur lebaran hari ini, Rabu (06/08) berupa Latihan Kedisiplinan (Latdis) bertempat di lapangan upacara. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan calon peserta didik baru tahun pelajaran 2014-2015 setelah beberapa minggu lalu melakukan Masa Orientasi Siswa (MOS). Lihat di sini.

    Kegiatan Latdis tahun ini sedikit berbeda dimana pelaksanaannnya dilakukan setelah MOS karena bertepatan dengan kegiatan di bulan ramadhan. Kegiatan ini dipandu langsung oleh kakak-kakak Pelatih dari Ajendam II Sriwijaya yang secara penuh semangat mengajarkan dasar-dasar kedisiplinan.  Untuk hari pertama ini calon peserta didik diajarkan tentang teknik baris berbaris.

    Rencananya, kegiatan Latdis ini berlangsung empat hari dengan diselingi tiga hari pelaksanaan Homestay. Tidak hanya belajar baris-berbaris tetapi semua aspek seperti patuh terhadap pimpinan dan aturan, bertanggungjawab, disiplin terhadap aturan, menghargai waktu, solidaritas, kebersamaan, kuat dan pantang menyerah.

    Latihan Kedisiplinan ini dimaksudkan untuk melatih kedisiplinan, sikap sportif, serta memupuk jiwa kepemimpinan, tanggung jawab dan pantang menyerah calon peserta didik yang akan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam belajar di SMA Plus Negeri 17 Palembang yang penuh dengan aturan dan disiplin sehingga mudah mengikuti pembelajaran di sekolah ini. Latihan ini hanya memberikan bekal atau dasar-dasar untuk hidup mandiri dan berdisiplin. Untuk selanjutnya bisa dikembangkan di kehidupan para calon peserta didik itu sendiri.