• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Tes Tertulis Penerimaan Peserta Didik Baru TP 2014/2015

    Tes Tertulis Penerimaan Peserta Didik Baru TP 2014/2015

    Hari ini, Sabtu (21/06) merupakan saat pelaksanaan tes tertulis Penerimaan Peserta Didik baru Tahun Pelajaran 2014/2015 di SMA Plus Negeri 17 Palembang setelah Tahap I (seleksi administrasi) PPDB selesai dan diumumkan kemarin. Pelaksanaan ujian ini berlangsung di dua puluh empat ruang kelas gedung A, C dan D SMA Plus Negeri 17 Palembang.

    Sejumlah 448 peserta seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Plus Negeri 17 Palembang hadir mengikuti tes tertulis ini. Terdapat sekitar 128 peserta seleksi yang berasal dari luar Kota Palembang dan 11 diantaranya berasal dari luar Provinsi Sumatera Selatan. Mereka mengerjakan Tes Potensi Akademik (TPA), yang terdiri dari dua macam tes tertulis yaitu Tes Kemampuan Dasar (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika) dan Tes Kemampuan Peminatan (IPA dan IPS. Tes Kemampuan Dasar dimulai pada pukul 07.30 – 10.00 WIB istirahat 30 menit kemudian dilanjutkan Tes Kemampuan Peminatan pada jam 10.30 – 12.30 WIB semua dikerjakan dengan menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK.), maka peserta seleksi diwajibkan menggunakan pensil 2B.

    Seperti diketahui, Penerimaan Peserta Didik Baru seluruh SMA Negeri di kota Palembang dilaksanakan serentak pada hari ini. Tes Potensi Akademi (TPA) merupakan suatu standar tes yang bertujuan untuk mengukur potensi akademik calon siswa dengan membandingkan potensi satu calon siswa dengan siswa lain secara obyektif. Tes Potensi Akademik (TPA) adalah sebuah tes yang bertujuan untuk mengetahui bakat dan kemampuan seseorang di bidang keilmuan (akademis).

    Sampai berita ini diturunkan, secara keseluruhan pelaksanaan Tes Tertulis ini berjalan tertib dan lancar sesuai jadwal. Semoga sampai dengan berakhirnya kegiatan ini tetap berjalan sesuai jadwal dan mendapatkan Calon Peserta Didik Baru yang dikemudian hari bisa meneruskan prestasi SMA Plus Negeri 17 Palembang selama ini.