• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Peringatan Hari Kartini 2014

    Peringatan Hari Kartini 2014

    Bertepatan dengan Hari Kartini yang jatuh pada hari Senin, 21 April 2014, SMA Plus Negeri 17 Palembang mengadakan acara untuk  memperingati semangat dan teladan dari perjuangan Ibu Kartini dalam mengangkat derajat wanita Indonesia agar mampu sejajar dengan kaum pria. Peringatan yang diselenggarakan pada hari Rabu (30/04) ini berlangsung meriah dan antusiasme peserta didik. Lihat di Galeri Foto.
    Hari Kartini diperingati sebagai penghormatan atas wujud perjuangan kaum perempuan, simbol persamaan gender, dan emansipasi wanita ini diberi tema “ Dengan Semangat Kartini, Kita Kobarkan Prestasi, Kreasi dan Kompetisi”. Acara dipusatkan di Aula SMA Plus Negeri 17 Palembang dengan rangakaian acara yang disusun sedemikian rupa sehingga menggugah semangat kebangsaan terutama peserta didik wanita.

    Kegiatan peringatan ini diimplementasikan dalam berbagai bentuk kegiatan termasuk di antaranya kegiatan-kegiatan yang bercirikan nilai spesifik keperempuanan maupun kegiatan yang bernilai universal. Hal tersebut dilaksanakan pula oleh keluarga besar SMA Plus Negeri 17 Palembang. Peringatan Hari Kartini di SMA Plus Negeri 17 Palembang bertujuan untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan anggota serta meningkatkan peran serta wanita atau anggota dalam mengisi pembangunan.

    Kegiatan yang diselenggarakan meliputi Lomba Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Inggris, Lomba Fashion Show, Lomba Band Akustik dan Bazar. Bazaar yang diselenggarakan meliputi pameran dan penjualan barang-narang kerajinan khas Palembang, Pameran Buku dari para penerbit, Kuliner dan Informasi.