• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Semarak Festival Drama 2013/2014

    Semarak Festival Drama 2013/2014

    Sabtu malam ((29/03) lalu digelar acara tahunan Festival Drama  2013/2014 di Aula SMA Plus negeri 17 Palembang. Acara yang merupakan adu kreativitas dalam pementasan seni drama setiap kelas ini sangat serius dipersiapkan oleh peserta didik kelas X dan XI. Gambaran selengkapnya dapat dilihat pada Galeri Foto.

    Drama merupakan kisah hidup manusia dalam masyarakat yang diproyeksikan ke atas panggung, disajikan dalam bentuk dialog dan gerakan berdasarkan naskah, didukung tata panggung, tata lampu, tata musik, tata rias, dan tata busana. Dalam arti luas, drama adalah semua bentuk tontonan yang mengandung cerita yang dipertunjukan di depan orang banyak mencakup teater tradisional dan teater modern, sedangkan dalam arti sempit mengacu pada drama modern saja.

    Even tahunan dan program OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang ini dimulai Sabtu sore ditandai dengan pelaksanaan apel sore pukul 17.00 untuk mengecek kesiapan peserta sekaligus absensi. Kemudian peserta didik melaksanakan kegiatan ibadah sholat maghrib dan makan malam.  Setelah melaksanakan sholat Isya’ berjamaah di Masjid Baabul Ilmi, seluruh peserta didik kembali menuju aula untuk persiapan pembukaan Festival Drama 2013/2014.

    Hingga pada saatnya, sesuai jadwal pembukaan pada pukul 20.00 WIB yang dihadiri oleh Kepala Sekolah, guru-guru, karyawan dan seluruh peserta didik ditandai dengan pemukulan gong oleh Ibu Hj. Nuraini, M.Pd. mewakili Kepala Sekolah. Dalam sambutannya, Ibu Nur menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia yakni OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang dimana kesan pertama masuk Aula sudah dibuat takjub melihat tampilan ruangan aula dihias begitu gemerlap dan lain dari biasanya.

    Selanjutnya acara pementasan drama tiap kelas dimulai dan dengan seksama ditonton oleh guru dan peserta didik kelas yang lain serta dinilai oleh dewan juri. Selaku dewan juri pada Festival Drama 2013/2014 adalah Bapak Yos Ellyas (Ketua Teater APA Palembang) dan Bapak Edwin Fast (Dewan Kesenian Sumsel). Pementasan drama dari kelas terakhir selesai tepat pada pukul 04.00 WIB keesokan harinya. Kemudian semua peserta didik melaksanakan ibadah sholat subuh berjamaah dan dilanjutkan acara pembersihan aula serta kelas bersama-sama.

    Jam 06.00 dilakukan pembacaan pemberian hadiah kepada para pemenang dan penutupan oleh Bapak Erhanudin, M.Pd.  Berikut ini hasil penilaian oleh dewan juri pada Festival Drama 2013/2014:
    1.    Juara I    : kelas XI PSIA 5
    2.    Juara II    : kelas XI PSIA 1
    3.    Juara III    : kelas XI PSIA 4

    Selain kejuaraan kelas, even ini juga memberikan penghargaan untuk beberapa kategori, diantaranya:
    –    Best Actor    : M. Ryan Dora
    –    Best Actrees    : Diah Asrianda
    –    Best Supporting Actor    : Andre Pratama Putra
    –    Best Supporting Actrees: Afrida Yolanda P.
    –    Best Performance    : kelas XI PSIA 1
    –    Best Director        : kelas XI PSIA 1
    –    Best Music Arr.        : kelas XI PSIA 3
    –    Best Artistic        : kelas XI PSIA 1
    –    Best Script        : kelas XI IPS