• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Classmeeting Semester Ganjil TP 2013/2014

    Classmeeting Semester Ganjil TP 2013/2014

    Hari ini dan besok, Kamis-Jumat, (25-26/12) OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang menyelenggarakan acara Classmeeting berbagai macam cabang olahraga dan permainan. Acara yang cukup meriah ini diikuti oleh seluruh peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang setelah dilakukan acara Pesta Putih Hitam beberapa hari yang lalu.Kemeriahannya dapat dilihat di Galeri Foto.

    Demi menunjang berlangsungnya kegiatan non-akademik yang maksimal, peran OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang sangat dibutuhkan karena OSIS merupakan penggerak siswa dalam melakukan suatu kegiatan termasuk Classmeeting. Seperti halnya sekolah-sekolah pada umumnya, SMA Plus Negeri 17 Palembang juga melaksanakan kegiatan Classmeeting. Kegiatan Classmeeting ini merupakan kegiatan selingan yang diadakan setelah pelaksanaan ujian semester sebagai wadah untuk menunjukkan bakat dan potensi yang terpendam yang dimiliki peserta didik dan refreshing sebelum pembagian rapot.

    Pengurus OSIS Seksi Bidang VII (Pembinaan Kualitas Jasmani, Kesehatan dan Gizi Berbasis Sumber Gizi Yang Terrdiversifikasi) mengadakan Classmeeting pada akhir semester ganjil kali ini mengadakan lomba yang dikompetisikan sengaja dibuat unik dan tidak terlalu kaku karena Classmeeting ini sekedar kegiatan Refresing pada peserta didik yang telah selesai mengikuti ujian semester ganjil dan ujian Bugemm agar para siswa mendapatkan hiburan dalam bentuk perlombaan dan permainan. Tiap cabang lomba menunjukkan keunikan dan kelucuan yang dapat menjadi hiburan bagi seluruh warga sekolah. Pelaksanaannya dilakukan di sekitar lingkungan SMA Plus 17 Palembang di antaranya lapangan Futsal, Lapangan Basket, Lapangan Tenis dan Kolam Retensi.

    Diadakannya Kegiatan Classmeeting ini memiliki beberapa tujuan antara lain: menumbuhkan rasa kekerabatan dan kebersamaan dalam tiap individu di lingkungan SMA Plus Negeri 17 Palembang, membangkitkan semangat solidaritas antar kelas, meningkatkan sportivitas, dan mempererat tali silaturahmi antar warga sekolah (siswa, guru, dan karyawan/staff) SMA Plus Negeri 17 Palembang. Terlihat jelas walaupun terjadi persaingan antar angkatan ataupun antar kelas, mereka saling menyemangati dan mendukung baik lawan ataupun kawan.