• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Pengukuhan Ekstrakurikuler Tahun Pelajaran 2013-2014

    Pengukuhan Ekstrakurikuler Tahun Pelajaran 2013-2014

    Hari ini, Sabtu (16/11) SMA Plus Negeri 17 Palembang terlihat meriah warna-warni pakaian yang dikenakan para peserta didiknya. Mereka sedang melaksanakan rangkaian acara pengukuhan ekstrakurikuler yang diawali dengan acara Demo Pagi yang mencirikan tiap jenis ekstrakurikuler pilihan mereka. Kegiatan dapat dilihat di Galeri Foto.

    Pengukuhan ekstrakurikuler merupakan suatu program kegiatan resmi dan rutin OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang. Tujuan kegiatan ini bukan hanya mengukuhkan calon anggota ekstrakurikuler yang baru, tetapi juga berguna sebagai sarana mengapresiasikan kreatifitas siswa. Mengembangkan kreatifitas sangat dibutuhkan sejalan dengan perkembangan globalisasi yang dipastikan akan terjadi persaingan yang cukup tinggi. Untuk itu siswa sepantasnya mendapatkan perhatian dalam mengembangkan kreatifitasnya melalui sarana-sarana yang menunjang.

    Untuk itu OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang mengadakan Pengukuhan Ekstrakurikuler sebagai salah satu sarana penunjang hal tersebut. Rangkaian acara yang dilaksanakan antara lain berupa Demo Pagi, Permainan Persaudaraan, Pengukuhan anggota ekskul, dan Renungan Suci. Demo pagi merupakan kegiatan yang ditujukan bagi para siswa kelas X untuk menampilkan keahlian di bidang ekstrakurikuler pilihan masing-masing. Permainan persaudaraan merupakan kegiatan yang diharapkan  dapat menjalin rasa kekeluargaan, kekompakan dan kebersamaan sesama kelompok sangga pada khususnya dan sesama anggota pramuka pada umumnya. Seperti diketahui pada kurikulum 2013 ini ekstrakurikuler Pramuka merupakan ekskul wajib bagi seluruh siswa kelas X.

    Pada malam harinya, kegiatan berupa pengukuhan anggota ekstrakurikuler pramuka dengan ditandai pengukuhan dan penyalaan api unggun oleh Bapak Kepala Sekolah. Dan sebagai penutup, acara berupa renungan suci. Setelah dikukuhkan, anggota ekstrakurikuler diharapkan dapat mengembangkan minat, bakat dan kreatifitasnya, meningkatkan sikap rela berkorban, tenggang rasa dan tanggungjawab.