• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Kegiatan Tim Paduan Suara SMA Plus Negeri 17 Palembang

    Kegiatan Tim Paduan Suara SMA Plus Negeri 17 Palembang

    Tim Paduan Suara SMA Plus Negeri 17 Palembang akhir-akhir ini sedang disibukkan dengan latihan-latihan vokal untuk berbagai macam acara, seperti perlombaan paduan suara maupun pengiring/pengisi acara-acara tertentu. Tim Padus Tujuhbelas sudah  terbentuk lama semenjak didirikannya SMA Plus Negeri 17 Palembang itu sendiri.

    Hari ini (14/11) Tim Padus tujuhbelas 50 inti sedang mengikuti lomba paduan suara di SMK Negeri 6 Palembang dalam rangka peringatan Hari Guru 2013. Dua lagu telah dipersiapkan untuk menghadapi lomba ini, yaitu Hymne Guru dan Palembang Jaya. Mereka telah berlatih setiap hari selama seminggu ini dari jam 19.00 sampai 21.00 WIB. Sementara Tim Paduan Suara Guru akan tampil besok Jum’at (15/11) di tempat dan acara yang sama.

    Tim Padus Tujuhbelas selalu berubah tiap waktu sesuai dengan penerimaan peserta didik baru. Begitu peserta didik baru diterima, maka pada saat itu juga pembentukan tim paduan suara baru dimulai. Saat pembentukan dimulai pada masa Latihan Kedisiplinan (Latdis) dengan pemilihan jenis suara tiap peserta didik oleh Panitia Pembentukan Tim Paduan Suara Tujuhbelas yang dipimpin oleh Bapak Priyo Sutomo, S.Th.

    Setelah pengelompokan jenis suara, selanjutkan akan dibentuk tim yang terdiri tim inti 100, tim inti 50 dan tim inti 25. Tim inti ini akan digembleng khusus dalam latihan-latihan yang dipersiapkan untuk berbagai keperluan acara maupun kompetisi paduan suara. Jadwal latihan cukup padat dan memerlukan ketekunan serta kerja keras untuk membentuk tim paduan suara yang baik dan dapat membanggakan nama sekolah.