• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Kunjungan Edukasi SMA Babat Supat 1 Muba

    Kunjungan Edukasi SMA Babat Supat 1 Muba

    SMA Plus Negeri 17 Palembang menerima kunjungan edukasi dari SMA Negeri 1 Babat Supat, Musi Banyuasin Kamis (07/11) bertempat di Lantai 2 Perpustakaan.  Rombongan yang terdiri dari 60 orang siswa dan guru dipimpin langsung oleh Kepala SMA Negeri 1 Babat Supat, diterima oleh Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang, Drs. H. Syaiful Bahri, M.M.

    Kunjungan Edukasi ini difokuskan untuk saling menggali informasi dan bertukar pengetahuan dan pengalaman terkait pengelolaan sekolah terutama di bidang Kesiswaan dan Kurikulum di masing-masing sekolah. Rangkaian acara diawali dengan Pembukaan, Doa, Sambutan Kepala SMA Negeri 1 Babat Supat, Penayangan Profil sekaligus Paparan Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang dan pemberian cinderamata kedua sekolah.

    Kegiatan berikutnya adalah pendalaman yang difokuskan kepada masing-masing bidang. Bidang kesiswaan dipaparkan oleh pihak pengurus OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan. Sementara untuk bidang kurikulum dipandu oleh staff kurikulum SMA Plus Negeri 17 Palembang. Kesempatan ini juga diisi dengan sesi tanya jawab seluk beluk pengelolaan kegiatan kesiswaan seperti OSIS dan ekstrakurikuler. Tidak hanya sampai disitu, rombongan dipersilahkan untuk berkeliling lingkungan SMA Plus Negeri 17 Palembang.

    Paparan Ketua OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang tentang kegiatan Kesiswaan

    Kunjungan Edukasi ini tidak hanya menbahas pengelolaan sekolah yang baik maupun pengelolaan kerja sama di masing-masing sekolah, namun lebih dijadikan sebagai ajang sharing pengalaman, sekaligus juga mempererat tali silaturahmi antar kedua sekolah. Dengan adanya kegiatan ini sekaligus juga menegaskan bahwa SMA Plus Negeri 17 Palembang sebagai salah satu tempat untuk wisata edukasi yang ada di Sumatera Selatan.