• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Pelaksanaan Pemilu Raya Ketua OSIS Periode 2013/2014

    Pelaksanaan Pemilu Raya Ketua OSIS Periode 2013/2014

    Sesuai agenda kegiatan tahunan OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang, kemarin Jumat (23/08) dilaksanakan Pemilihan Umum Raya (PEMIRA) untuk memilih Ketua OSIS periode 2013/2014 di lapangan upacara. Seluruh warga sekolah, guru, karyawan dan peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang menggunakan haknya untuk memilih pemimpin organisasi siswa untuk masa satu tahun ke depan dengan antusias.

    Layaknya seperti lembaga pemerintahan yang perlu pergantian pengurusan setiap periodenya, saat ini OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang sedang memasuki masa-masa pergantian kepengurusan. Proses pergantian ini, diawali dengan tahap pembentukan Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) kemudian penentuan calon/kandidat ketua OSIS yang akan bersaing dalam merebut jabatan sebagai ketua OSIS  periode 2013/2014, tahap seleksi calon ketua OSIS, masa kampanye, orasi dan debat kandidat untuk mendulang kepercayaan dan simpati pemilihnya, pemilu raya yang dilaksanakan selama sehari, dan nantinya pelantikan ketua OSIS dan pengurus baru periode 2013/2014.

    Memasuki tahap pemungutan suara, Panitia Perhitungan Suara ( PPS) dan Tim PANWASLU bekerja sama menyiapkan TPS (Tempat Pemungutan Suara).  Menariknya TPS yang didesain juga mirip dengan Pemilu di masyarakat pada umumnya, dimulai dengan pendaftaran, pengambilan kartu, bilik suara, kotak suara dan adanya celup tinta walaupun dengan benda sederhana. Ini menarik dan pengalaman yang sangat berharga dimana hampir semua peserta didik belum cukup umur sebagai pemilih di lingkungan masyarakat.

    Dan Alhamdulillah sampai dengan sore harinya proses pemungutan selesai dilakukan dan hasil pemungutan suarapun dapat segera dipublikasikan. Ucapan terimakasih untuk seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya secara tertib dan lancar juga menjadi catatan berlangsungnya pemilihan raya kali ini.