• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Debat Kandidat Ketua OSIS Periode 2013/2014

    Debat Kandidat Ketua OSIS Periode 2013/2014

    Seiring dengan berakhirnya tahun pelajaran 2012/2013, kepengurusan OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang periode 2012/2013 juga selesai. Untuk itu perlu dibentuk kepengurusan baru periode 2013/2014. Tahap awal pembentukan Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) dan sosialisasi pemilihan Ketua OSIS sudah dilakukan dan kemarin, Rabu (21/08) dilaksanakan debat Calon Ketua OSIS baru di Aula.

    Pemilihan Ketua OSIS merupakan rutinitas tahunan yang dilaksanakan semua sekolah termasuk SMA Plus Negeri17 Palembang. Namun ada yang tampak berbeda di sekolah ini, yakni agenda kegiatan Pemaparan Visi dan Misi para kandidat yang disajikan dalam bentuk debat. Acara ini berlangsung seru di bawah panduan ketua MPK dan dihadiri oleh seluruh peserta didik. Hal inilah yang membuat animo para kandidat dan siswa lainnya semakin tinggi mengikuti kegiatan ini.

    Berbagai keunggulan yang dipaparkan oleh para kandidat untuk menarik para warga SMA Plus Negeri 17 Palembang agar terpilih pada pemilihan yang akan digelar pada pada waktu dekat ini. Selain visi dan misi, para kandidat dan tim suksesnya pun mengeluarkan jargon dan yel-yel untuk lebih menarik aspirasi dan apresiasi siswa.

    Dalam debat ini, tampil sebagai panelis, yakni (1) Bapak Drs. Arpani, M.Pd., (2) Bapak Alpian Irama, S.Pd., M.H., dan (3) Bapak Drs. Usman, M.Si.. Debat dilaksanakan dengan sistem tematik dengan mengangkat dua topic, yakni (1) arah dan kebijakan visi dan misi serta program kerja yang disusun, dan (2) pemahaman tentang keorganisasian, khususnya OSIS dan organisasi-organisasi yang berdampingan dengan OSIS,.

    Para kandidat yang terdiri dari tiga orang siswa yaitu Jody Adhitya, Reyhan Ramaditra Mozi dan Andre Pratama Putra masing-masing menyampaikan visi, misi dan program yang akan dilaksanakan jika terpilih menjadi Ketua OSIS nantinya. Kemudian mereka menjawab semua pertanyaan para panelis dengan lantang dan tegas sesuai dengan harapan mereka ke depan untuk memajukan organisasi siswa di SMA Plus Negeri 17 Palembang ini.