• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Upacara Bendera Memperingati HUT ke 68 Proklamasi Kemerdekaan RI

    Upacara Bendera Memperingati HUT ke 68 Proklamasi Kemerdekaan RI

    Hari ini, Sabtu (17/08) merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia, dimana 68 tahun yang lalu Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dikumandangkan oleh Ir. Soekarno sebagai tonggak berdirinya republik tercinta. Upacara peringatan kemerrdekaan ini juga dilaksanakan oleh seluruh warga SMA Plus Negeri 17 Palembang sebagai bagian dari warga negara yang mencintai bangsanya.

    Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-68 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, pada tanggal 17 Agustus 2013 dilaksanakan Upacara Bendera di lapangan upacara SMA Plus Negeri 17 Palembang  yang dihadiri oleh seluruh guru, karyawan dan peserta didik. Acara yang berlangsung dengan khidmat ini dimulai pada pukul 07.00 WIB dan dipimpin langsung oleh inspektur upacara Bapak Bayu Riadi, M.Pd.

    Sementara itu, di tempat yang terpisah sebagian peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang yang lain mengikuti upacara peringatan kemerdekaan RI di Benteng Kuto Besak sebagai tim Paduan Suara. Tim Paduan Suara ini ditugaskan untuk menyanyikan beberapa lagu nasional dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Bapak Walikota Palembang H. Romi Herton, S.H., M.H. Selain mengirimkan tim paduan suara, SMA Plus Negeri 17 Palembang juga terpilih untuk mengirimkan beberapa siswanya dalam tim paskibraka dalam upacara tersebut.

    Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan salah satu bukti kesetiaann kepada negara dan sekaligus dalam rangka menghormati jasa jasa para pejuang kemerdekaan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan yang kita nikmati saat ini. “DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA”