• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Mengakhiri Kegiatan Pembelajaran di Bulan Ramadhan 1434 H

    Mengakhiri Kegiatan Pembelajaran di Bulan Ramadhan 1434 H

    Hari ini, Kamis (01/08) merupakan hari terakhir masuk sekolah di bulan Ramadhan 1434 Hijriyah dimanfaatkan untuk berhalal bil halal saling memaafkan antar warga SMA Plus Negeri 17 Palembang , dipusatkan di Masjid Baabul Ilmi. Mulai besok kegiatan belajar dilaksanakan di rumah peserta didik masing-masing berkaitan dengan libur menjelang hari Raya Idul Fitri 1434 H/2013 M.

    Acara yang dimulai pada pukul 07.00 WIB ini diawali dengan sambutan Ketua OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang yang mewakili seluruh peserta didik kelas X, XI dan XII. Dalam sambutannya, Ketua OSIS menyampaikan permohonan maaf seluruh peserta didik kepada Kepala Sekolah, Guru-guru dan Karyawan SMA Plus Negeri 17 Palembang jika dalam pergaulan sehari-hari selama setahun terdapat kesalahan dan kekhilafan. Kemudian Ketua OSIS juga mengajak seluruh peserta didik yang akan melaksanakan perayaan lebaran agar merayakannya dengan baik dan tidak berlebihan.

    Sambutan berikutnya dari Bapak Kepala Sekolah selaku pribadi, institusi maupun keluarga beliau mengucapkan Selamat menyambut hari raya Idul Fitri 1434 H, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh warga sekolah. Beliau juga berpesan bahwa di sepuluh hari terakhir Ramadhan ini manfaatkan waktu untuk berbuat hal-hal yang terbaik dan terpuji. Berperanlah sebagai orang yang beriman dimana selalu menginginkan tiap bulan adalah bulan ramadhan, setiap pekerjaan niatkan untuk ibadah, perbanyak doa, perbanyak memohon kepada Allah SWT agar diberikan ilmu yang bermanfaat.

    Berkaitan dengan akan berakhirnya bulan ramadhan tahun ini sekaligus menyambut Idul Fitri, beliau menyampaikan pesan agar setelah ramadhan, kita menjadi fitrah kembali, semoga semakin khusuk dan meningkat dalam beribadah, saling bersilaturahmi dan memaafkan. Sampaikan juga kepada orangtua peserta didik semuanya salam silaturahmi dari pihak sekolah sekaligus selamat berhari raya. Dan terakhir, semoga apa yang kita cita-citakan dan inginkan dikabulkan Allah SWT.