• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Hasil Classmeeting Semester Genap 2012-2013

    Hasil Classmeeting Semester Genap 2012-2013

    Hari-hari setelah ulangan semester genap kemarin OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang menyelenggarakan acara Class Meeting untuk kelas X dan XI yang berlangsung mulai pukul 07.00 – 11.30 WIB. Cabang lomba yang dikompetisikan lebih banyak, menantang dan unik.

    Seperti halnya sekolah-sekolah pada umumnya, SMA Plus Negeri 17 Palembang juga melaksanakan kegiatan Class Meeting. Kegiatan Class Meeting ini merupakan kegiatan selingan yang diadakan setelah pelaksanaan ujian semester sebagai wadah untuk menunjukkan bakat dan potensi yang terpendam yang dimiliki peserta didik. Pengurus OSIS Seksi Bidang VII (Pembinaan Kualitas Jasmani, Kesehatan dan Gizi Berbasis Sumber Gizi Yang Terrdiversifikasi) mengadakan Class Meeting pada akhir semester genap kali ini. Beberapa lomba yang dikompetisikan sengaja dibuat unik dan tidak terlalu kaku karena Class Meeting ini sekedar kegiatan Refresing pada peserta didik yang telah selesai mengikuti ujian semester ganjil agar para siswa mendapatkan hiburan dalam bentuk perlombaan.

    Cabang perlombaan di antaranya adalah Lomba Panco, Lomb Dota, Lomba memindahkan koin, Lomba ppa bocor, Lomba Girlband, Lomba Stand Up Comedy, Lomba Futsal, Lomba Basket, Lomba Memasak ala Italy, Lomba Menangkap Belut, dan Jubel Warrior. Dari setiap cabang lomba tersebut jelas menunjukkan keunikan dan kelucuan yang dapat menjadi hiburan bagi seluruh warga sekolah. Seperti Basket dan Futsal pun menjadi unik karena setiap pemain diwajibkan berhias dan memakai daster. Pelaksanaannya dilakukan di sekitar lingkungan SMA Plus 17 Palembang di antaran Lapangan Basket, Lapangan Bola Voli, sekitar Asrama, Aula dan Kolam Retensi.

    Diadakannya Kegiatan Class Meeting ini memiliki beberapa tujuan antara lain: menumbuhkan rasa kekerabatan dan kebersamaan dalam tiap individu di lingkungan SMA Plus Negeri 17 Palembang, membangkitkan semangat solidaritas antar kelas, meningkatkan sportivitas, dan mempererat tali silaturahmi antar warga sekolah (siswa, guru, dan karyawan/staff) SMA Plus Negeri 17 Palembang. Terlihat jelas walaupun terjadi persaingan antar angkatan ataupun antar kelas, mereka saling menyemangati dan mendukung baik lawan ataupun kawan.
    Hasil Lomba:

    Jenis Lomba

    Juara 1

    Juara 2

    Juara 3

    Panco Putra (50-57,5 kg)

    XI IA 5

    XI IA 6

    Panco Putra (57,5-65 kg)

    XI IA 6

    X E

    Panco Putra (> 65 kg)

    XI IA 1

    XI IA 2

    Panco Putri (50-57,5 kg)

    XI IA 5

    XI IA 6

    Panco Putri (57,5-65 kg)

    XI IA 2

    XI IA 1

    Panco Putri (>65 kg)

    XI IA 7

    XI IA 6

    Dota

    XI IA 1 & XI IA 6

    XI IA 7 & X E

    XI IA 2, XI IA 4 & XI IPS

    Memindahkan Koin

    XI IA 4

    XI IA 3

    XI IA 5

    Pipa Bocor

    XI IA 5

    XI IA 3

    XI IA 6

    Girlband

    XI IA 4

    XI IA 1

    XI IA 5

    Stand Up Comedy

    Yoga (XI IA 7)

    Raka Kusuma (X D)

    Kevin Arpani (XI IA 6)

    Futsal

    XI IA 2

    X B

    XI IPS

    Basket

    XI IA 2

    XI IA 4

    XI IA 5

    Memasak ala Italy

    XI IA 5

    XI IA 4

    X F

    Menangkap Belut (Putra)

    XI IA 7

    XI IA 5

    XI IA 4

    Menangkap Belut (Putri)

    XI IA 6

    XI IPS

    XI IA 5

    Jubel Warrior Putri

    XI IPS

    XI IA 6

    XI IA 3

    Jubel Warrior Putra

    XI IA 4

    XI IA 5

    XI IA 6