• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Indonesian Green Kids 2013 di Museum SMB II

    Indonesian Green Kids 2013 di Museum SMB II

    Hari sabtu lalu, (29/06) berpusat di lingkungan Museum Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang digelar acara penanaman 1000 pohon dalam rangka Indonesian Green Kids 2013. Kegiatan ini diikuti juga oleh siswa-siswi SMA Plus Negeri 17 Palembang.

    Acara ini digelar oleh Dinas Pendidikan Kota Palembang bekerja sama dengan PT Smile Indonesia Creative Production, harian Tribun Sumsel, Sriwijaya Post, dan Kompas TV menggelar acara Indonesian Green Kids 2013 sebagai bagian dari peringatan hari lingkungan hidup sedunia.

    Acara ini diisi dengan penanaman 1000 pohon yang sebagian diantaranya ditanam di sekitar lingkungan Museum Sultan Mahmud Badaruddin II. Melibatkan para siswa dari beberapa sekolah dari TK, SD, SMP, SMA dan SMK termasuk siswa SMA Plus Negeri 17 Palembang. Diharapkan kegiatan ini dapat memberi motivasi dan menumbuhkan jiwa cinta dan peduli lingkungan hidup yang dimulai sejak dini.

    Kegiatan ini sekaligus membuktikan bahwa Pemerintah Kota Palembang benar-benar konsen terhadap permasalahn lingkungan hidup dan solusinya serta menegaskan dipilihnya Kota Palembang telah terbukti peduli lingkungan. Ini terlihat dari berbagai penghargaan, seperti Adipura, dan Adiwiyata,