• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Penutupan Latdis, MOS, Homestay & SQ 2013

    Penutupan Latdis, MOS, Homestay & SQ 2013

    Rangkaian acara Latdis, MOS, Homestay dan SQ calon peserta didik baru SMA Plus Negeri 17 Palembang secara resmi ditutup oleh Bapak Kepala Sekolah hari ini, Kamis (27/06) pukul 15.00 WIB. Spiritual Quotient (SQ) menjadi acara terakhir dan sebagai penutup yang dipimpin oleh Ustadz Ali bertempat di Aula SMA Plus Negeri 17 Palembang.

    Dengan demikian berakhirlah kegiatan yang cukup panjang selama 12 hari bagi calon peserta didik baru SMA Plus Negeri 17 Palembang untuk diperkenalkan dengan sistem yang ada lingkungan sekolah ini. Latihan disiplin oleh TNI dan siswa pendamping, melatih kepekaan sosial selama di lokasi Homestay, pengenalan visi, misi, norma dan cara belajar dalam MOS serta membangun kecerdasan spiritual melalui SQ.

    Kecerdasan spiritual adalah kecerdasan yang berasal dari dalam hati, menjadikan kita kreatif ketika kita dihadapkan pada masalah pribadi, dan mencoba melihat makna yang terkandung di dalamnya, serta menyelesaikannya dengan baik agar memperoleh ketenangan dan kedamaian hati. Kecerdasan spiritual membuat individu mampu memaknai setiap kegiatannya sebagai ibadah, demi kepentingan umat manusia dan Tuhan.