• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1434 H

    PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1434 H

    Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 Hijriah / 2013 Masehi digelar hari ini Jumat 25 Januari 2013 di Masjid Ba’abul Ilmi SMA Plus Negeri 17 Palembang dengan pembicara: Ketua Majelis Dhuha Nasional Untuk Kota Palembang Bapak Ustadz Kms. H. Muh. Ali, S.Kom. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga SMA Plus Negeri 17 Palembang.

    Dalam inti pengajiannya, Ustadz Muh. Ali menceritakan riwayat Rasulullah dari riwayat lahir sampai dengan meninggalnya Nabi Muhammad SAW, utusan Allah.  Nabi Muhammad SAW merupakan sosok yang paling sempurna untuk diteladani dalam segala hal sebagaimana firman Allah dalam surat Al Ahzab: “Maka sungguh telah ada dalam diri Rasulullah SAW, suri tauladan yang baik”.

    Sampai dengan di penghujung hidup beliau, Pemimpin Besar dan Pencipta Peradaban itu bukan mengkhawatirkan keluarganya, melainkan memprihatinkan umatnya dengan berpesan. “Ummati, ummati….”, perhatikan sholat di sekitarmu dan jagalah wanita.
    Selanjutnya, kepada seluruh warga SMA Plus Negeri 17 Palembang Ustadz juga mengajak  untuk menghidupkan kembali sunnah-sunnah Rasulullah seperti sholat dhuha yang tidak pernah ditinggalkan Nabi, berakhlak mulia dengan sesama teman, guru dan orangtua kita.