• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • PESTA PUTIH HITAM 2012

    PESTA PUTIH HITAM 2012

    PPH atau Pesta Putih Hitam 2012 digelar Rabu dan Kamis, 26 dan 27 Desember 2012 bertempat di Aula SMA Plus 17 Palembang. Ini dia acara akbar yang ditunggu-tunggu seluruh warga SMA Plus Negeri 17 Palembang. Acara ini merupakan ajang untuk refreshing setelah selama satu semester melaksanakan kegiatan belajar mengajar yang cukup melelahkan. Acara ini sekaligus sebagai wadah untuk mengasah kreatifitas dan mengeksplorasi bakat yang dimiliki oleh siswa khususnya di bidang seni.

    PPH (Pesta Putih Hitam) merupakan acara tahunan di SMA Plus Negeri 17 Palembang. Di acara ini, seluruh warga sekolah, mulai dari siswa, guru, karyawan dan staff, semua memakai pakaian warna hitam dan putih. PPH juga merupakan ajang berkreasi seni para siswa khususnya dalam Lomba Jingle Class, Modern Dance dan Band Performance yang menjadi kegiatan pokok acara ini. Adapun tema PPH tahun 2012 ini adalah “Film Layar Lebar”.

    Seni merupakan kegiatan di luar mata pelajaran kurikuler yang menjadi salah satu tempat menuangkan segala kreatifitas siswa dalam berkesenian dan dapat menyeimbangkan antara otak kanan dan otak kiri. SMA Plus Negeri 17 Palembang memiliki sebuah wadah acara yang dapat mendukung kegiatan tersebut yaitu Pesta Putih Hitam dan merupakan salah satu agenda tahunan  OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang.

    Dalam pembukaan yang dilakukan langsung oleh Bapak Kepala Sekolah, beliau berpesan bahwa peningkatan daya apresiasi siswa dalam kegiatan ini bertujuan membentuk pola pikir seimbang antara bidang akademis dan non akademis. Selain itu kegiatan ini memiliki tujuan antara lain: mempererat tali silaturahmi antar sesama keluarga SMA Plus Negeri 17 Palembang, menyalurkan bakat dan kemampuan seni siswa, meningkatkan daya apresiasi, kreatifitas dan daya cipta siswa dalam bidang seni. Sehingga diharapkan bermanfaat untuk membentuk kekompakan seluruh warga sekolah.