• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Perwira

    PERWIRA 17 didirikan pada tanggal 17 September 1998. Angkatan pertama PERWIRA 17 bernama PAMERAN 17 (Palang Merah  Andalan 17)  yang diketuai oleh Jati. Pada angkatan kedua, PAMERAN 17 berganti nama menjadi PAMARTULAS (Palang Merah Remaja 17) yang diketuai oleh Muridho. PAMARTULAS kembali berubah nama menjadi PERWIRA 17 yang diketuai oleh Ardiles.

    Visi:

    Mengembangkan dan mementingkan rasa kemanusiaan, solidaritas, kesetiakawanan dan kekeluargaan baik antar anggota maupun lingkungan sekitar.

    Misi:

    1. meningkatkan bama baik SMA Plus negeri 17 Palembang melalui ekstrakurikuler Perwira (PMR)
    2. menumbuhkan kreatifitas dalam anggota Perwira 17
    3. memberikan keterampilan dalam diri anggota agar dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari
    4. menumbuhkan sikap kemanusiaan dan rasa sosial yang tinggi dalam kehidupan sehari-hari.

    Jenis Kegiatan

    1. Pertolongan Pertama

    Mempelajari tata cara pemberian pertolongan pertama pada korban kecelakaan, seperti pembalutan pada cidera korban, pemeriksaan kondisi korban di TKP, dan cara mengevakuasi korban ke tempat yang lebih aman, seperti klinik atau rumah sakit terdekat.

    2. Pembalutan

    Mempelajari tata cara membalut luka dengan baik dan benar, dengan tujuan untuk menghentikan pendarahan atau melindungi luka dari benda-benda luar yang berbahaya dan mencegah terjadinya infeksi.

    3. Tandu Cepat

    Mempelajari tata cara membuat tandu dengan waktu yang singkat dan teliti, yang digunakan untuk mengangkut korban yang butuh pertolongan yang dapat ditetapkan ketika kita membutuhkannya pada saat mengevakuasi korban di tempat terpencil, seperti hutan belantara.

    4. Perawatan Keluarga

    Mempelajari tata cara memberikan pertolongan kepada pasien atau keluarga pasien di rumah, seperti tata cara memandikan bayi, mengganti sprei pada tempat tidur pasien, memberikan makan pada pasien , mengukur suhu badan pasien dan lain-lain.