• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • KGB

    KGB 17 adalah singkatan dari  “Klub Gemar Berpikir” dan merupakan salah satu ekskul dari SMA Plus Negeri 17 Palembang yang bergerak dalam bagian TI (tekhnologi informasi) dan Sains App (percobaan IPA) dan robotik. KGB adalah salah satu eskul andalan 17 yang bergerak di bidang ilmu pengetahuan dan Ilmu Teknologi. KGB 17 Berdiri pada masa angkatan VI pada tanggal 27 September 2002. KGB dibentuk  pertama kali oleh 9 sekawan dengan Herbayu sebagai ketua pertama.  Walau anggotanya sedikit mereka maju pantang mundur dan dapat menyumbangkan prestasi gemilang. Dan yang penting dari tahun ke tahun KGB semakin terkoodinir dan makin asyik.

     

    KEGIATAN
    Kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan di ekstrakurikuler KGB 17 ialah sebagai berikut:

    1. Sains Application, merupakan sebuah kegiatan yang dilaksanakan seluruh anggota KGB 17 dengan melakukan percobaan-percobaan Sains. Kegiatan ini bertujuan untuk membuka wawasan siswa/i dalam bidang Sains sehingga siswa/i dapat mengaplikasikannya ke dalam kehidupan sehari-hari.
    2. Uji wawasan IT, merupakan sebuah kegiatan yang dilaksanakan guna menguji wawasan siswa/i dalam bidang teknologi dan informasi. Sehingga siswa/i dapat menambah wawasan mereka di bidang IT.
    3. Pascal, merupakan bahasa pemrograman singkat yang memudahkan dalam membuat suatu program. Kegiatan bertujuan untuk menumbuhkan kreatifitas dan pemahaman siswa/i dalam bahasa pemrograman.
    4. Java/C++, merupakan bahasa pemrograman singkat yang memudahkan dalam membuat suatu program
    5. Robotik, merupakan kegiatan yang memberikan pengetahuan mengenai struktur robot dan mencoba membat robot sederhana sehingga dapat emmberikan kontribusi dalam memajukan teknologi terapan di sekolah