• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Seksi Bidang II BUDI LUHUR DAN AKHLAK MULIA

    Seksi Bidang II BUDI LUHUR DAN AKHLAK MULIA

    STRUKTUR PENGURUS

    Ketua      :M. Bimo Wiratama

    Anggota  :M. Deri Nugroho K., Memo Harry Sandra, Ridho Satria Putra, M. Alif Umari

    Seksi bidang (sekbid) ini merupakan sekbid yang bergerak  dibidang BUDI PEKERTI LUHUR DAN AKHLAK MULIA. Mengarahkan siswa agar memiliki sikap yang berbudi luhur, saling bertenggang rasa, saling menghargai dan peduli dengan lingkungan merupakan tujuan utama dari setiap kinerja seksi bidang ini.

    Kegiatan-kegiatan di Seksi Bidang II

    1. Bakti sosial
    2. Dalam bidang bakti sosial ini ada macam-macam kegiatan yang dapat dilaksanakan, antara lain kegiatan pemberian buku-buku layak pakai kepada anak-anak jalanan dan anak-anak yang tergolong tidakmampu yang juga membutuhkan pengetahuan umum seperti anak-anak lainnya. Kemudian memberikan bantuan berupa sembako atau pakaian layak pakai kepada orang-orang yang tidak mampu.

    3. Penghijauan lingkungan
    4. Dalam kegiatan penghijauan lingkungan, ada macam-macam kegiatan yang dapat dilaksanakan. Antara lain, mengadakan perlombaan daur ulang sampah yang bertujuan untuk mengurangi produksi sampah di lingkungan sekolah SMA Plus Negeri 17 Palembang. Kemudian mendukung program pemerintah “One Tree One Person” dengan cara mewajibkan setiap siswa di SMAN Plus 17 Palembang untuk membawa satu pot tanaman hidup. Tanaman tersebut wajib dirawat oleh pemiliknya selama masih menjadi pelajar SMA Plus Negeri 17 Palembang.

    5. Mendukung sekolah dalam program adiwiyata
    6. Dalam kegiatanini, Sekbid II mendukung sekolah dalam program adiwiyata dengan cara memberikan peringatan-peringatan bagi keluarga SMA Plus Negeri 17 Palembang. Peringatan–peringatan tersebut dibuat dalam bentuk “Print Out” yang diletakkan di setiap sudut sekolah.

    7. Membantuk kegiatan Latdis dan MOS
    8. Pada kegiatan Latdis dan MOS Sekbid II bekerja sama dengan Sekbid III. Dalam kegiatan Latdis dan MOS ini, Sekbid II membantu untuk mengumpulkan dan menyalurkan barang-barang layak pakai dari calon peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang dan disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkannya di daerah HOMESTAY.