• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Seksi Bidang I KETAKWAAN TERHADAP TUHAN YANG MAHA ESA

    Seksi Bidang I KETAKWAAN TERHADAP TUHAN YANG MAHA ESA

    Kepengurusan masa khidmat 2015-2016
    Ketua    : Kurniawan Rukito
    Anggota    :Annisa Prihatini, Aldy Aprizaldy, Rizha Al-Fajri, M. Grendi Yuliandroi

    Seksi bidang I merupakan sebuah bagian dari OSIS yang bergerak di bidang ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa. Sekbid ini juga bergerak dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat islami seperti :

    1. Pesantren Kilat Ramadhan
    2. Pesantren Kilat Ramadhan adalah sebuah acara yang bersifat islami yang dilaksanakan setiap bulan suci ramadahan, dalam acara ini seluruh siswa menggunakan pakaian muslim muslimah dan mengikuti beberapa kegiatan islami seperti  ceramah agama, tadarus al-qur’an, mendengarkan tausiah, dan melaksanakan bebrapa lomba islami seperti adzan, kaligrafi, MTQ,musikalisasi puisi dan lomba-lomaba lainnya.

    3. Memperingati Hari-Hari Besar Keagamaan
    4. Memperingati hari-hari besar keagaamaan dengan cara mengisinya dengan kegiatan-kegiatan isalmi seperti tadarus alqur’an dan mendengarkan tausiah. Biasanya kegiatan ini dilakukan pada hari-hari besar keagamaan seperti maulid Nabi Muhammad Saw, isra’ mi’raj.

    5. Melaksanakan Pengambilan Infaq Rutin  Hari Jum’at
    6. Pengambilan infaq rutin setiap hari jum’at ini bertujuan supaya memberikan kesempatan pada siswa-siswa untuk menylurkan  infaq dan shadaqah nya. Hal ini bertujuan untuk mengisi kas masjid Babul Ilmi SMA Plus Negeri 17 Palembang.

    7. Menyelenggarakan Badan Amil Zakat Infaq Sadaqah atau BAZIS
    8. Kegiatan ini dilaksanakan pada saat bulan suci ramadhan, dimana warga SMA Plus Negeri 17 Palembang, di himbau untuk membayrkan zakatnya kepada panitia amil zakat yang sudat terbentuk. Hal ini bertujuan untuk memudahkan warga SMA Plus Negeri 17 untuk mebayarkan zakatnya, kemudian hasil zakat yang telah terkumpul, disalurkan kepada pihak-pihak yang berhak menerima seperti fakir, miskin, musaffir ,fisabilillah, amil, gharim, hamba sahaya, dan mualaf.