• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Pentas Seni dan Penilaian Ekstrakurikuler Semester Ganjil

    Pentas Seni dan Penilaian Ekstrakurikuler Semester Ganjil

    Minggu ini merupakan pekan tersibuk bagi peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang yang sedang melaksanakan berbagai macam penilaian akhir semester ganjil ini. Setelah rangkaian ulangan mata pelajaran, kegiatan dilanjutkan dengan pengambilan nilai pelajaran seni dan budaya kelas XII berupa pentas seni dan pameran seni rupa. Sementara untuk kelas X dan XI melaksanakan pengambilan nilai eksktrakurikuler wajib Pendidikan Kepramukaan dan penilaian Karya Tulis Budaya Gemar Membaca dan Menulis (Bugemm).

    Selesai ulangan yang bersifat akademik, bukan berarti selesai kegiatan di SMA Plus Negeri 17 Palembang. Aktivitas positif yang terus membangun kejayaan sekolah unggulan ini terus dipelihara dan dilestarikan. Seperti halnya acara pentas seni yang merupakan pertunjukan terakhir oleh peserta didik kelas XII merupakan kegiatan yang selalu ditunggu. Mereka mempersiapkan hal pertunjukan dengan sangat matang dan butuh waktu sekitar dua bulan. Dan hasilnya dapat dilihat di Channel Youtube SMA Plus Negeri 17 Palembang.

    Sementara itu untuk kelas X dan XI, mereka disibukkan dengan ujian ekskul wajib Pendidikan kepramukaan dan juga presentasi karya tulis ilmiah yang dikenal sebagai Bugemm (Budaya Gemar Membaca dan Menulis). Program unggulan ini wajib bagi seluruh peserta didik kelas X dan XI dimana pada semester ini mereka mempresentasikan hasil karyanya sampai tahap proposal peneltian atau sampai Bab 3.