• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Bitha dan Rayzal Dilantik sebagai Green Ambassador Indonesia oleh KLHK

    Bitha dan Rayzal Dilantik sebagai Green Ambassador Indonesia oleh KLHK

    Peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang, Tabitha Azighah Putri Kuncahyo dan Rayzal Al Aziz terpilih menjadi Green Ambassador Indonesia dan dikukuhkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya di Jakarta, Kamis (16/11/2023). Mereka telah mengikuti proses pendidikan selama kurang lebih empat bulan di UPT KLHK dan KPH Perhutani Sumatera Selatan.

    Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemerintah dalam hal ini KLHK, untuk memajukan pendidikan lingkungan hidup. Kegiatan ini juga ditujukan bagi kepentingan masa depan bersama dan bagi kemajuan pembangunan sektor lingkungan hidup dan kehutanan Indonesia.

    Tujuan utama Greeen Ambassador ini diharapkan adanya gerakan memulihkan lingkungan yang lebih masif, inklusif, dan inovatif, sehingga bumi dapat kembali pulih dan nyaman untuk ditinggali. Pendidikan lingkungan hidup ini dikembangkan dengan orientasi pada penguatan kapasitas siswa dalam mengidentifikasi bentuk-bentuk penyelamatan lingkungan yang lestari dan berkelanjutan.