• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Tak Hanya Siswa, Guru dan Tendik pun Harus Berprestasi

    Tak Hanya Siswa, Guru dan Tendik pun Harus Berprestasi

    Pendidikan berkualitas merupakan tonggak bagi terciptanya anak bangsa yang berprestasi, cerdas dan berkarakter, serta menjadi tumpuan kemajuan Indonesia di masa depan. Kualitas tersebut tidak terlepas dari fungsi dan peran para guru serta tenaga kependidikan yang merupakan ujung tombak sektor pendidikan.

    Oleh karena itu, sekolah sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para guru dan tenaga kependidikan yang telah membawa nama baik SMA Plus Negeri 17 Palembang dan meraih prestasi di berbagai ajang lomba.

    Salah satu bentuk penghargaan yang diterima bagi guru berprestasi baru-baru ini adalah Ibu Ida Yulia, M. Pd, atas prestasinya meraih Juara 1 menulis Karya Ilmiah pada Festival Literasi 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan Daerah Provinsi Sumatera Selatan dan Ibu Nurlia, S. IP sebagai tenaga perpustakaan terbaik Apresiasi GTK 2003 yang diselenggarakan oleh Balai Guru Penggerak Sumatera Selatan sekaligus mewakili Provinsi ke tingkat Nasional.

    Dengan perolehan ini diharapkan dapat memotivasi dan meningkatkan profesionalisme guru serta tenaga kependidikan, hingga berujung pada peningkatan kualitas pendidikan nasional. Penghargaan terhadap guru dan tenaga kependidikan adalah bukti pemerintah sangat peduli terhadap jerih payah mereka yang menunjukkan kinerja lebih dari pada yang lain. Semoga prestasi ini akan memotivasi guru dan tenaga kependidikan SMA Plus Negeri 17 Palembang yang lain untuk mengharumkan nama sekolah.