• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Duta Literasi 17 Melakukan Library Tour ke Pusda Sumatera Selatan

    Duta Literasi 17 Melakukan Library Tour ke Pusda Sumatera Selatan

    Perpustakaan 17 kembali melaksanakan program Library Tour tahun ajaran 2023-2024 pada tanggal 18 Oktober 2023.  Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan bekal kepada duta literasi terpilih dilaksanakan di perpustakaan daerah Provinsi Sumatera Selatan. Kegiatan kali ini diikuti oleh pengelola Perpustakaan 17 serta 12 orang Duta Literasi 17.

    Acara diawali dengan pengarahan dan sambutan dari kepala dinas perpustakaan Ibu Fitriana, S. Sos., M. Si. Setelah sesi foto bersama, acara dilanjutkan dengan pemaparan program  dinas perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan dan meninjau ruang pelayanan serta koleksi yang ada di perpustakaan.

    Setelah resmi menjalankan tugasnya sebagai Duta, para Duta Literasi 17 yang baru melaksanakan acara Library Tour ke Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan. Library Tour ini sebagai ajang pengenalan perpustakaan kepada Duta Literasi baru terutama pengelolaan perpustakaan daerah sebagai sumber belajar. Harapannya dengan adanya library tour ini menambah wawasan tentang literasi secara umum dan ilmu perpustakaan khususnya serta membuka wawasan Duta Literasi 17 untuk kemudian di sebarkan kepada teman sejawat serta menumbuhkan semangat literasi di SMA Plus Negeri 17 Palembang. (WI)