• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Kunjungan Lapangan Fasilitator Sekolah Penggerak 2023

    Kunjungan Lapangan Fasilitator Sekolah Penggerak 2023

    Fasilitator sekolah penggerak Dr. Hj. Rini Herlina, MPd. melakukan kunjungan lapangan di SMA Plus Negeri 17 Palembang, Kamis (12 Oktober 2023). Kegiatan kunjungan lapangan ini sebagai salah satu agenda pendampingan  Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan 2 tahun ke-2. Kunjungan lapangan ke sekolah dilakukan 1 tahun sekali.

    Kunjungan lapangan ini merupakan sarana untuk diskusi bersama membangun hubungan yang harmonis, bersinergi, melakukan konfirmasi terhadap hasil diskusi pada forum Pokja Manajemen Operasional (PMO) pada tingkat sekolah serta melihat sejauh mana  implementasi Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di SMA Plus Negeri 17 Palembang.

    Diawali dengan diskusi fasilitator bersama kepala sekolah, serta wakil kepala sekolah,dan guru Komite Pembelajaran untuk berdiskusi dan memeriksa dokumen KOSP (Kurikulum Operasional Sekolah Penggerak) di ruang pertemuan SMA Plus Negeri 17 Palembang. Dilanjutkan dengan pengamatan proses pembelajaran di kelas.

    Setelah selesai pengamatan proses pembelajaran di kelas, fasilitator berkunjung ke Perpustakaan 17 dan melakukan sesi podcast. Kegiatan diakhiri dengan kembali ke ruang pertemuan, kali ini semua melakukan refleksi hasil pengamatan proses pembelajaran. Guru menyampaikan hal-hal terkait hambatan atau kendala dalam implementasi pembelajaran yang berdiferensiasi. Aktivitas kunjungan lapangan ditutup dengan foto bersama.