• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Galakkan Literasi Masyarakat, Perpustakaan 17 Gelar Lapak Baca di Taman Kelengkeng

    Galakkan Literasi Masyarakat, Perpustakaan 17 Gelar Lapak Baca di Taman Kelengkeng

    Hari Jumat, 1 September kemarin, Perpustakaan 17 beserta Duta Literasi 17 melaksanakan kegiatan Lapak Baca Perpustakaan 17 di Taman Kelengkeng Palembang. Tujuan utama dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan minat literasi masyarakat pada umumnya dan anak-anak Kota Palembang pada khususnya.

    Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Kelengkeng (Komplek PDK) Jl. Tanjung Api-Api yang merupakan salah satu titik pusat keramaian dan taman bermain bagi anak-anak Kota Palembang terutama pada sore hari. Pengunjung taman yang rata-rata adalah ibu-ibu beserta anaknya datang untuk membaca dan mewarnai pada kegiatan yang sudah menjadi program kerja Perpustakaan 17 dan Duta Literasi 17 ini.

    Pengunjung lapak baca yang dominan anak-anak dan orangtua sangat antusias dengan adanya kegiatan ini, karena bisa mengisi waktu senggang di sore hari dengan kegiatan yang positif seperti membaca buku dan mewarnai secara gratis. Ditambah, ketika anak-anak telah selesai membaca dan mewarnai, kakak-kakak Duta Literasi 17 akan memberikan permen sebagai bentuk apresiasi karena sudah ikut berpartisipasi.

    Dengan adanya lapak baca Perpustakaan 17 ini semoga dapat bermanfaat sekaligus menghibur bagi pengunjung sehingga menjadikan media pengembangan minat baca bagi masyarakat.