• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Sultan Raih Medali Emas OSN 2023

    Sultan Raih Medali Emas OSN 2023

    Alhamdulillah, salah satu peserta didik terbaik SMA Plus Negeri 17 Palembang, Sultan El Sirazy meraih medali emas dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2023 bidang Kimia. Prestasi yang sangat membanggakan ini diraih setelah melalui rangkaian kegiatan seleksi OSN tingkat sekolah, tingkat Kota, tingkat Provinsi hingga Nasional yang sangat ketat.  OSN tahun ini digelar pada 27 Agustus 2023 hingga 2 September 2023. OSN jenjang SMA/MA dilaksanakan secara luring di Kota Bogor.

    Kategori bidang yang dilombakan dalam OSN 2023 ini antara lain matematika, fisika, kimia, informatika, biologi, astronomi, ekonomi, kebumian, dan geografi untuk jenjang SMA/MA.  OSN sendiri adalah ajang talenta yang diselenggarakan untuk menyaring kompetensi para peserta didik baik pada jenjang SD, SMP ataupun SMA.

    Dengan perolehan prestasi di Olimpiade Sains Nasional, maka akan membuka kesempatan bagi Sultan untuk terus mengembangkan prestasinya di bidang akademik serta kepekaannya dalam ilmu-ilmu sains yang diterapkan pada kehidupan sehari-hari terutama bidang Kimia.

    OSN juga merupakan wadah untuk memindai bibit-bibit unggul di bidang sains dan menyaring siswa berprestasi di Indonesia untuk bisa mewakili tanah air di ajang olimpiade internasional. Peraih medali akan memiliki kesempatan untuk mengikuti seleksi tim nasional tiap bidang ke olimpiade tingkat internsional tahun berikutnya.