• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Perkenalan Aura, Siswi Pertukaran Pelajar dari Italia

    Perkenalan Aura, Siswi Pertukaran Pelajar dari Italia

    Sesaat setelah selesai upacara bendera hari Senin, 7 Agustus 2023, bertempat di lapangan upacara diadakan perkenalan Aura Minincreli. Ia adalah seorang siswi pertukaran pelajar program AFS dari Italia. Program hosting siswa pertukaran pelajar ini diselenggarakan oleh Yayasan Bina Antarbudaya Chapter Palembang yang kebetulan kantor cabang berada di SMA Plus Negeri 17 Palembang.

    Sma seperti tahun-tahun sebelumnya, siswa pertukaran pelajar yang di-host di SMA Plus Negeri 17 Palembang akan belajar bersama teman-teman peserta didik di kelasnya. Aura akan belajar bersama kela XI.10 selama hampir 10 bulan kedepan. Ia akan berbaur mempelajari budaya, adat kebiasaan, pendidikan dan segala segi kehidupan di Indonesia terkhusus di Palembang ini.

    Aura merupakan salah satu siswa pertukaran pelajar yang ditempatkan di Palembang selain Koto Kobayashi (asal Jepang) yang di-host di SMA Kusuma Bangsa Palembang. Aura yang saat ini berumur 17 tahun ini sudah menguasai empat bahasa yaitu Italia, Inggris, Perancis dan Spanyol. Salin itu ia juga pandai melukis serta merupakan seorang atlit bola basket. Ia mengungkapkan sangat senang dengan sambutan warga sekolah dan akan berusaha beradaptasi dengan lingkungan barunya di SMA Plus Negeri 17 Palembang.

    Selamat Datang Aura….!