• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Skrining Kesehatan bagi Kelas X oleh Puskesmas Sosial

    Skrining Kesehatan bagi Kelas X oleh Puskesmas Sosial

    Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sosial melakukan Skrining (penjaringan) Kesehatan terhadap peserta didik kelas X SMA Plus Negeri 17 Palembang tanggal 4 Agustus 2023 bertempat di ruang UKS SMA Plus Negeri 17 Palembang.

    Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Sosial berkunjung untuk memeriksa kesehatan siswa-siswi kelas X sebagai target utama layanan. Secara bergiliran peserta didik kelas X mendapatkan layanan skrining kesehatan yang meliputi penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan, pengukuran tekanan darah dan denyut nadi, pemeriksaan gigi dan mulut, serta pemeriksaan indera penglihatan dan pendengaran.

    Selain itu juga diberikan sosialisasi tentang manfaat skrining Kesehatan ini. Penjelasan yang sangat informatif tentang pelayanan yang dilakukan pada siswa kelas X sebagai partisipan skrining kesehatan sangat bermanfaat bagi peserta didik Kegiatan ini cukup membantu pihak sekolah dalam  rangka  mengetahui kondisi kesehatan untuk selanjutnya mencegah serta meminimalisir siswa yang terserang  penyakit. Skrining merupakan  program kesehatan yang memang sudah rutin dilaksanakan setiap tahun.

    Skrining kesehatan merupakan satu bentuk dari pelayanan kesehatan dari Puskesmas Sosial yang bertujuan untuk mendeteksi peserta didik yang memiliki masalah kesehatan agar segera mendapatkan penanganan sedini mungkin serta mendapatkan data atau informasi mengenai perkembangan kesehatan peserta didik.