• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Perpustakaan 17 Raih Juara 2 Lomba Perpustakaan Sekolah 2023

    Perpustakaan 17 Raih Juara 2 Lomba Perpustakaan Sekolah 2023

    Prestasi membanggakan diraih Perpustakaan 17 Palembang yang meraih juara 2 lomba perpustakaan sekolah SMA/SMK/MA negeri dan swasta sederajat Tingkat Provinsi Sumatera Selatan 2023. Pengumuman pemenang lomba perpustakaan sekolah SMA/SMK/MA negeri dan swasta sederajat Tingkat Provinsi Sumatera Selatan 2023 diumumkan di Hotel Beston Palembang (7 Juni 2023).

    Perpustakaan 17 kembali mendapatkan penghargaan dari Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan dalam lomba perpustakaan sekolah tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2023. Setelah lolos pada tahap pemberkasan, yang dilanjutkan dengan visitasi tim juri untuk melihat langsung, perpustakaan 17 dinyatakan sebagai terbaik 2 dan mendapatkan piagam, piala serta uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan kepada wakil bidang Humas Bapak Drs. Redi Wijaya, M.Erg.

    Dengan prestasi ini pihak pengelola perpustakaan yakni para pustakawan dan didukung oleh warga sekolah akan terus meningkatkan kualitas pelayanan dan menginspirasi siswa dalam seluruh kegiatan literasi. Prestasi ini bukti kerja keras dan semangat tim perpustakaan yang membuahkan hasil. Hal ini sejalan dalam misi perpustakaan mempromosikan pentingnya perpustakaan sebagai sumber pembelajaran dan pengetahuan.

    Keberhasilan ini tak lepas dari dedikasi dan kerja keras tim yang terus berusaha meningkatkan fasilitas, koleksi dan layanan yang ditawarkan kepada pengunjung, program-program layanan ke warga sekolah maupun masyarakat, penguatan teknologi digital dan masih banyak lagi inovasi perpustakaan yang lain.

    Perpustakaan 17 juga telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam menciptakan lingkungan ramah, nyaman dan inspiratif bagi pembaca. Kami telah meluncurkan berbagai program dan kegiatan yang mengajak siswa dan masyarakat sekitar aktif menggunakan perpustakaan. Seperti diskusi buku, podcast, duta literasi, perpustakaan mini, lokakarya menulis dan kegiatan literasi lainnya.